RGP2024 Tetap Eksis Meski Ganjar Pranowo Tak Diusung Jadi Capres 

Ketua RGP2024, Heru Subagja/Ist
Ketua RGP2024, Heru Subagja/Ist

Keberadaan Relawan Ganjar Pranowo 2024 (RGP2024) dipastikan tetap eksis meski Ganjar Pranowo tidak diusung partai politik (parpol) sebagai calon presiden 2024. RGP2024 mengklaim tidak menjual nama Ganjar Pranowo, melainkan nilainya.


Ketua RGP2024, Heru Subagja menegaskan, pihaknya bukanlah relawan abal-abal karena menjual nilai yang beirisan banyak dengan Ganjar Pronowo.

Sehingga, RGP2024 berkomitmen menunjukan eksistensi relawan yang akan terus menjual ide dan gagasan. Yakni soal kemaslahatan, sosial, isu-isu global, dan politik.

“RGP2024 bergerak di ranah virtual dengan menggunakan medsos untuk mensosialisasikan apa yang sudah dilakukan Ganjar Pranowo,” ujarnya, dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Kamis (2/6).

Heru mengklaim, anggota RGP 2024 memiliki kreativitas intelektual seperti melakukan advokasi dalam bentuk tulisan yang selalu menggagas kepentingan kebangsaan.

“Relawan Ganjar Pranowo harus menunjukkan ide dan gagasan terkait isu lokal dan nasional untuk diimplementasikan dalam bentuk pembelaan kepada masyarakat, jangan sampai ada penilaian relawan ini dianggap stagnan dan oportunis,” tegas dia.

Bahkan pada 1 Juni kemarin, terang Heru, RGP2024 dari Magelang, Temanggung, Pekalongan, juga Relawan Kota dan Kabupaten Cirebon berkumpul untuk memperingati Hari Lahir Pancasila, termasuk HUT ke-2 RGP2024 yang ke-2, halalbihalal, serta prelaunching buku "Gagasan dan Perjuangan RGP2024".

“Salah satu tujuan memperingati HUT ke-2 RGP untuk mengingatkan para relawan sebagai tonggak sejarah jejak digital sekaligus jejak otentik bahwa ini bukan main-main,” tandasnya.