PPP Kab Probolinggo Gelar Haul KH Wahab Chasbullah

Suasana haul KH Wahab Chasbullah/ist
Suasana haul KH Wahab Chasbullah/ist

DPC PPP Kabupaten Probolinggo, memperingati haul pendiri Nahdlatul Ulama (NU), KH Wahab Chasbullah.


Haul dilakukan di rumah Ketua DPC PPP Kabupaten Probolinggo, Habib Mahdi, di Desa Brani Kecamatan Maron, Minggu (12/6).

Sekretaris DPC PPP Kabupaten Probolinggo, Abdul Manap mengatakan, sebelum digelarnya haul, pengurus PPP melakukan Khotmil Qur'an.

"Sebagai rangkaiannya, PPP juga menggelar Khataman Al-Qur'an dilanjutkan dengan pembacaan sholawat nabi dan tahlil bersama yang diikuti oleh para pengurus PPP"katanya, seperti dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Menurutnya, dengan memperingati haul KH Wahab Chasbullah untuk bisa meneladani perjuangannya, baik perjuangan di Nahdlatul Ulama (NU) dan PPP.

“KH Wahab mengajarkan kita untuk berpolitik sebagai Thoriqoh, atau jalan untuk kemaslahatan umat, sehingga akhirnya kita mendapatkan ridho Allah SWT,"jelasnya. 

Sementara itu, Ketua DPC PPP Kabupaten Probolinggo, Habib Mahdi mengatakan, agar para kader PPP untuk selalu meneladani KH Wahab Chasbullah yaitu selalu Istiqomah baik dalam berpartai maupun di Nahdlatul Ulama.

"Beliau (Kyai Wahab Chasbullah) sangat Istiqomah baik di PPP maupun di Nahdlatul Ulama, beliau bisa membedakan saat kapan di dalam NU dan saat kapan di dalam PPP. Beliau ini pendiri PPP juga pendiri Nahdlatul Ulama," ungkapnya.

Sebagai generasi penerusnya, maka kader PPP harus meniru atau mencontoh yang telah Kyai Wahab Chasbullah lakukan.

Habib Mahdi juga mengajak, para kader untuk bersatu memperjuangkan Partai Persatuan Pembangunan di Kabupaten Probolinggo.

Dalam berpolitik masih kata Mahdi, untuk  berjuang meneruskan perjuangannya para ulama dan kyai termasuk Mbah Wahab.

"Begitu juga meneruskan perjuangan KH Maimun Zubair dan semoga niat baik ini akan di balas oleh Allah SWT,"pungkasnya.