Ganjar Pranowo Mendapat Banyak Cerita Kebaikan Eril Selama Hidupnya

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat takziah atas wafatnya Eril di Gedung Pakuan/RMOLJabar
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat takziah atas wafatnya Eril di Gedung Pakuan/RMOLJabar

Bukan hanya Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo juga turut bertakziah atas tutup usianya Emmeril Kahn Mumtadz, putra sulung Gubernur Jabar, Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Minggu malam (12/6).


Dilaporkan Kantor Berita RMOLJabar, kader PDI Perjuangan itu tiba di Bandung sekitar pukul 21.30 WIB. Setibanya di Gedung Pakuan, Ganjar langsung shalat jenazah berjamaah dengan Ustadz Basalamah dan jemaah lainnya.

Usai menjalani shalat jenazah dan bercengkerama dengan Ridwan Kamil, Ganjar melihat ketegaran dari sosok orang nomor satu di Jawa Barat atas meninggalnya putra sulung yang karib disapa Eril. Pandangan Ganjar, Kang Emil nampak bahagia meski tidak bisa menutupi raut wajah sedihnya.

"Pak Gubernur (Ridwan Kamil) menyampaikan, pada saatnya saya sangat berbahagia karena setelah dua minggu suasana batin diaduk-aduk karena tidak pernah ada kepastian," ucap Ganjar

Ganjar, menjelaskan, Kang Emil bercerita bahwa dirinya lega usai jenazah Eril ditemukan setelah dua pekan lamanya upaya pencarian dilakukan.

"Walaupun bahagia, saya lihat raut mukanya kesedihan yang sangat menusuk tetapi cerita beliau (kalau) utuhnya jasad, wanginya aroma dan menengok ke kanan dengan wajah yang segar. Insyaallah itu menunjukkan proses kebaikan selama di dunia sering membantu orang," terangnya.

Dirinya mendapatkan cerita bahwa selama hidup, Eril banyak menebar kebaikan. Namun, almarhum Eril tidak pernah bercerita dengan kedua orang tua maupun orang lain.

"Tadi disampaikan, kita juga tahu sesuatu yang selama ini tidak pernah diceritakan dan disampaikan, dan itu semua sekarang terjadi pada ananda yang diceritakan orang-orang," pungkasnya.