NasDem Buka Peluang Berkoalisi dengan PDIP Asal Sepakat terhadap Figur yang Diusulkan

Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya/Net
Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya/Net

Partai NasDem dianggap menikung PDI Perjuangan lantaran mengusung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai salah satu bakal calon presiden 2024.


Namun, Partai NasDem tetap terbuka untuk berkoalisi dengan partai politik manapun, tak terkecuali PDI Perjuangan.

Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya menuturkan bahwa Nasdem terbuka dengan partai politik apapun untuk berkoalisi. Terlebih dengan PDI Perjuangan yang sudah 10 tahun menjalin kemesraan.

"Tentu Nasdem terbuka dengan siapapun. Menghormati apa yang menjadi statement Mbak Puan, dan sama PDI Perjuangan bukan suatu hal yang asing,” ucap Willy kepada wartawan, Minggu (19/6).

"Dua kali menjadi kawan koalisi untuk mengusung Pak Jokowi, tentu historisnya dekat,” imbuhnya.

Willy menambahkan, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh merupakan sosok yang sangat mengagumi Bung Karno, sehingga kedekatan dan rasa terhadap PDIP melekat di Surya Paloh.

"Pak Surya juga sebagai seorang Sukarnois. Tentu hal-hal seperti itu menjadi modal dasar,” katanya dikutip Kantor Berita Politik RMOLJatim.

Disinggung mengenai NasDem mengusung Ganjar Pranowo, dan hubungannya dengan PDIP bakal terjalin untuk berkoalisi dan berkomunikasi intensif dengan partai politik lainnya.

"Ya dengan semua partai kami terbuka, termasuk dengan PDI Perjuangan. Yang paling penting kan bisa berkomunkasi dan bisa bersepakat terhadap figur-figur yang diusulkan oleh NasDem,” pungkasnya.