Putra Buya Arrazy Hasyim Meninggal Dunia Kena Senjata Api Milik Anggota Polisi

Buya Arrazy Hasyim di tengah para pelayat kematian putranya di Tuban/RMOLJatim
Buya Arrazy Hasyim di tengah para pelayat kematian putranya di Tuban/RMOLJatim

Anak kedua dari Buya Arrazy Hasyim bernama Hushaim Shah Wali Arrazy (3) meninggal dunia. Diduga korban meninggal dengan senjata api milik salah seorang anggota polisi berinisial M saat mengawal Buya Arrazy.


Korban meninggal dunia di kediaman sang kakek di Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban Jawa Timur, Rabu (22/6).

Kapolres Tuban AKBP Darman menyebut kasus kematian putra dai kondang tersebut diduga akibat unsur kelalaian dari anggota polisi berinisial M.

Saat ini kasus itu tengah ditangani di instansi tempat M bertugas. Sementara atas kejadian ini jajaran Polres Tuban telah mendatangi rumah duka.

"Telah terjadi kelalaian sehingga mengakibatkan kecelakaan seorang anak laki-laki meninggal dunia putra salah satu ulama," kata Darman dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Rabu (22/6)

Darman menjelaskan, kasus kematian putra salah satu ulama muda tersebut berawal saat M tengah menunaikan shalat dhuhur di salah satu tempat ibadah di Desa Palang. Kemudian terjadi letusan senjata api milik M.

"Sekali lagi ini bukanlah sebuah kesengajaan. Namun melainkan adanya unsur kelalaian dan yang namanya musibah bisa saja terjadi di manapun tempatnya," katanya.

Korban sendiri, lanjut Darman, mengalami luka di bagian dagu korban. Saat ini, kata Darman, korban telah dimakamkan di tempat pemakaman umum Wareng atau tempat pemakaman di desanya sang kakek.

"Almarhum sudah dimakankan di Tuban dan kasus ini sekali lagi telah ditangani di instansi kepolisian tempat M berdinas," pungkasnya.