Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Madiun Beri Kemudahan Pelayanan Paspor Pada Calon Jamaah Umroh

Pelayanan Eazy Paspor oleh Imigrasi Kelas II Non TPI Madiun/ist
Pelayanan Eazy Paspor oleh Imigrasi Kelas II Non TPI Madiun/ist

Dalam rangka memberikan pelayanan prima dalam pembuatan maupun perpanjangan Paspor kepada masyarakat, Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Madiun melakukan jemput bola, khususnya kepada calon jamaah umroh.


"Ini namanya layanan Eazy Paspor, jadi kami berusaha memberikan pelayanan prima kepada calon jemaah umroh di biro Umroh PT Sutra Tour Ngrambe Ngawi," jelas Kakanim Imigrasi Kelas II Non TPI Madiun Andro Eka Putra kepada Kantor Berita RMOLJatim di Madiun, kamis (30/6).

Kegiatan Eazy Paspor ini tambah Kakanim, sudah dilaksanakan selama dua hari. Dan selama dua hari pula para petugas Imigrasi tersebut harus menempuh perjalanan sekitar 2 jam perjalanan untuk bisa ke lokasi tujuan. Sedangkan jumlah pemohon paspor yang dilayani sebanyak 95 orang.

"Perjalanan ke tempat tujuan sekitar dua jam jadi kita dari Madiun berangkatnya pagi hari," kata Kakanim.

Meski begitu pihak Imigrasi tidak lupa meminta para calon jemaah umroh yang akan membuat atau memperpanjang paspor untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

"Kita tetap melaksanakan prokes dimanapun kita melaksanakan pelayanan," ujarnya.

Sementara itu, salah satu valon jemaah umroh, Ichsan (50) merasa terbantu dengan adanya layanan Eazy Paspor dari kantor Imigrasi Madoun. Dirinya tidak perlu lagi datang jauh-jauh ke Madiun karena jarak tempat tinggalnya dengan kantor imigrasi harus ditempuh dengan dua kali transportasi umum dan memakan waktu lebih dari dua jam perjalanan. Dia berharap layanan ini tetap dipertahankan agar masyarakat lain yang ingin membuat paspor bisa merasakan layanan Eazy Paspor.

"Senang mas, saya dan keluarga gak jauh-jauh lagi kalau membuat paspor. Karena jarak dari sini ke Madiun jauh. Naik kendaraan umum bisa ganti dua kali," pungkas Ichsan.