Resmi Jabat Ketua PDIP Lamongan, Husen Akan Tancap Gas Hadapi Pemilu 2024

Husen saat menerima SK DPP PDI Perjuangan dari dari Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Kusnadi/RMOLJatim
Husen saat menerima SK DPP PDI Perjuangan dari dari Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Kusnadi/RMOLJatim

Husen resmi menjabat Ketua  DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lamongan, dengan Surat Keputusan (SK) penetapan dan pengesahan yang dikeluarkan oleh DPP PDI Perjuangan itu diserahkan Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim, Kusnadi, di Hotel Wyndam Surabaya, Sabtu (2/7) kemarin.


Husen dipercayai untuk menakodai DPC PDI Perjuangan Lamongan, maka posisi Ida Bagus Nugraha sebagai Pelaksana Harian (Plh) di Lamongan otomatis sudah  berakhir. Diketahui, terdapat 11 calon Ketua DPC PDI Perjuangan Lamongan yang telah diajukan DPD Jatim ke DPP PDI Perjuangan. 

Diantaranya, Husen, Fujika Senna Octavia, Reso Supranoto, Darwoto, Ida Bagus Nugraha, Suwoto, Erna Sudjarwati, Kuswanto, Abdul Shomad, Ning Darwati, Istanti.Husen membenarkan, dirinya telah menerima SK Penetapan dan pengesahan sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Lamongan. 

Persiapan bersama kader dan simpatisan partainya dalam menghadapi Pemilu mendatang, yakni melakukan konsolidasi dan terus menguatkan hubungan baik dengan masyarakat Lamongan yang sedari dulu sejatinya telah berjalan dengan baik.

"Iya, Alhamdulillah SK sudah diterima. Kami nanti akan mengawalinya dengan menjalin silaturahim kepada semua pihak, utamanya merangkul masyarakat dengan kerja-kerja nyata kerakyatan," ujar Husen dikutip Kantor Berita RMOLjatim, Minggu (3/7).

Husen menegaskan, pihaknya akan terus bekerja keras dalam membesarkan PDI Perjuangan di Lamongan. Oleh karenanya, sejumlah langkah-langkah pun telah ia persiapkan untuk menyukseskan semua itu.

"Beberapa hal yang akan kita lakukan, di antaranya konsolidasi dan sosialisasi Hasil Rakernas 2 DPP tahun 2022 dan hasil Rakorda DPD PDI Perjuangan, khususnya tentang penyiapan Sipol (Sistem Informasi Partai Politik) atau pendaftaran pemilu, serta penjaringan Bacaleg Lamongan," katanya. 

Tak hanya itu, Husen juga mengemukakan, jika dirinya telah menyiapkan strategi demi memenangkan Pemilu 2024 mendatang, baik itu legislatif maupun eksekutif. Sedang untuk Calon Presiden, menurutnya, menunggu arahan dan putusan Ketua Umum DPP, Megawati Soekarno Putri.

"Sesuai keputusan DPD, Lamongan ditarget nambah kursi jadi 10 kursi. Kalau untuk Capres kita satu komando, karena penentuan Capres merupakan hak prerogratif Ketua Umum," ujarnya

Husen berharap, bersama pengurus yang lain di Lamongan bisa benar-benar mengemban tugasnya dengan baik. Dirinya akan tegak lurus menjalankan setiap perintah dan apa yang tertuang di AD/ART partai. 

"Apa yang kemarin sudah baik maka akan kita teruskan dan yang kurang diperbaiki. Bersama pengurus yang lainnya, kita akan melakukan persiapan menjelang Pemilu mendatang," tutur Husen.