Anwar Sadad: Wabah PMK Tak Surutkan Masyarakat Untuk Berkurban

Anwar Sadad mewakili Pimpinan DPRD Jatim menyerahkan hewan qurban kepada takmir masjid Al Akbar Surabaya/ist
Anwar Sadad mewakili Pimpinan DPRD Jatim menyerahkan hewan qurban kepada takmir masjid Al Akbar Surabaya/ist

Wakil Ketua DPRD Jawa Timur Anwar Sadad bersama bersama Forkopimda Jatim menggelar salat Idul Adha 1433 di masjid Al Akbar Surabaya.


Usai menunaikan salat, Anwar Sadad mewakili unsur pimpinan DPRD Jatim menyerahkan hewan kurban ke takmir masjid.

Menurut dia, wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) tidak menyurutkan keinginan masyarakat untuk berkurban.

”Terbukti jumlah hewan qurban yang diterima oleh takmir masjid Nasional Al-Akbar meningkat dibandingkan tahun sebelumnya,” katanya pada Minggu (10/7/2022).

Dia meminta Dinas Peternakan (Disnak) Jatim melakukan pengawasan ketat untuk mencegah terjadinya penyebaran PMK. Apalagi saat Idul Adha, keluar masuk hewan kurban dari kabupaten/kota di Jatim tergolon tinggi.

“Hewan yang diperjualbelikan memenuhi standar kesehatan hewan,” tambah pria yang dikabarkan akan maju sebagai Calon Gubernur (Cagub) Jatim itu.

Anwar Sadad juga menekankan, masyarakat tetap tabah, dan bisa optimis untuk bangkit setelah pandemic covid 19, melumpuhkan ekonomi mereka.

Momen Idul Adha ini diharapkan menjadi pemantik agar masyarakat melakukan hal-hal positif dan saling meningkatkan tolong menolong antar sesama

“Menjalani cobaan dengan tabah dan melakukan hal-hal positif,” tambanya.

“Setiap tahun kita diingatkan oleh Idul Adha, bahwa ritual memotong binatang qurban, tak lain adalah simbolisasi bahwa kita harus bisa memotong nafsu kebinatangan dari jiwa kita, untuk menjadi manusia seutuhnya,” pungkasnya.