Pertandingan Leg Pertama Final Piala Presiden 2022 Berjalan Aman, Aremania Apresiasi Polres Malang 

Kapolres Malang, AKBP Ferli Hidayat saat memantau jalannya pertandingan di Stadion Kanjuruhan/Ist
Kapolres Malang, AKBP Ferli Hidayat saat memantau jalannya pertandingan di Stadion Kanjuruhan/Ist

Pertandingan leg pertama Final Piala Presiden 2022 antara Arema FC melawan Borneo FC di Stadion Kanjuruhan berjalan aman. Atas keberhasilan keamanan yang dilakukan oleh Polres Malang mendapat apresiasi dari suporter Arema FC atau Aremania, Kamis (14/7) malam. 


Salah satu suporter Aremania, Anton (35) asal Desa Sengguruh menyampaikan, bahwa rekan Aremania memberikan apresiasi tinggi terhadap pihak kepolisian yang telah mengawal jalannya pertandingan dengan rasa aman di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

"Terimakasih pak polisi, khususnya Polres Malang karena sudah memberikan suport yang maksimal kepada kami (Aremania) di dalam Laga Leg Pertama Final Piala Presiden 2022 ini," ungkap Anton.

Sementara itu, Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak-pihak terkait yang ikut menciptakan keberhasilan dalam pengamanan pertandingan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. 

"Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh Pihak pengamanan, stakeholder, serta seluruh masyarakat yang turut serta memelihara Kamtibmas sehingga event ini berjalan lancar, aman dan tertib,” ujar Ferli Hidayat saat dikonfirmasi di ruang kerja utama, Jumat (15/7). 

Ferli Hidayat juga mengatakan, bahwa pihaknya bersama jajaran terus melakukan pola-pola prosedur pengamanan ekstra di setiap pertandingan yang tersaji, mulai dari awal Laga babak penyelisihan Grup Piala Presiden 2022, hingga Laga Leg pertama Final Piala Presiden 2022.

Dalam pertandingan tersebut, sejumlah 1.534 Personil gabungan dari beberapa Instansi terkait diturunkan. Diantaranya TNI-Polri, beberapa Polres Jajaran Polda Jawa Timur yang di BKO kan pada Polres Malang, Dishub Kabupaten Malang, Dinkes Kabupaten Malang, BPBD Kabupaten Malang, Satpol PP Kabupaten Malang serta Instansi maupun unsur-unsur terkait lainnya.