Meriahnya HUT RI ke-77 di GNS Malang, Ada Ibu-Ibu Senam dengan Baju Merah Putih

Senam ibu-ibu dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77 di Perumahan Griya Nieuw Singhasari (GNS)/RMOLJatim
Senam ibu-ibu dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77 di Perumahan Griya Nieuw Singhasari (GNS)/RMOLJatim

Berbagai macam cara untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-77 di beberapa daerah. Salah satunya di lingkungan Perumahan Griya Nieuw Singhasari (GNS) yang berada di Kacamatan Singosari, Kabupaten Malang berjalan cukup meriah.


Keseruan perayaan HUT RI ke -77 yang menghiasi di Perumahan GNS, diantaranya adalah lomba untuk anak-anak yaitu balap karung, memindahkan belut, lari estafet memindahkan air, makan kerupuk, sepak bola hingga pemutaran film tentang kemerdekaan. Sedangkan untuk  dewasa, ada kejuaraan Bola Voli Ibu- Ibu dan Bapak-Bapak, Tenis Meja, Sepak Bola dengan sarung. 

Demikian disampaikan oleh Dedi Musa selaku Ketua Panitia kegiatan. Minggu (14/08) di Malang. 

"Intinya kita ikut menyambut dan merayakan Kemerdekaan HUT RI ke-77. Tapi yang terpenting adalah menanamkan semangat juang terhadap anak-anak, melalui pemutaran film tentang bagaiamana perjuangan para pahlawan terdahulu. Selain itu agar anak-anak tahu betapa beratnya para perjuangan merebutkan kemerdekaan ini," ujar Dedy Musa yang akrab dipanggil Musa tersebut.

Masih kata Dedy, bahwa antusias anak-anak dan orang dewasa sangat bagus. Sehingga kondisi memperingati kemerdekaan RI begitu nampak begitu meriah. 

"Kalau anak-anak yang ikut berpartisipasi kurang lebih ada 50. Sedangkan yang kategori orang dewasa ada kurang lebih 100 orang. Kemudian yang membedakan dengan tempat lain, yaitu kegiatan di lingkungan kita ini hampir setiap minggu mulai pertengahan Juli hingga pertengahan Bulan Agustus selalu diisi lomba," jelasnya. 

Terakhir Dedy mengatakan, untuk puncak acara kegiatan memperingati HUT RI ke-77 di lingkungannya tersebut, ada ibu-ibu senam bersama dengan mengenakan baju merah putih. Sedangkan untuk para bapak dan anak mengenakan pitah merah putih di bagian lengan. Lalu disusul dengan jalan sehat dengan doorprize berbagai hadiah. 

"Puncaknya hari ini, Minggu tanggal 14 Agustus ada pentas. Selain untuk hiburan, juga membagikan hadiah terhadap anak dan orang dewasa. Namun nanti pada tanggal 16 Agustus ada gelar kirim doa bersama terhadap para pahlawan kita," pungkasnya. 


Berita Sebelumnya