PKB Jatim Sebut Cak Imin The Special One, Wajib Digandeng Prabowo Di Pilpres 2024

Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar/ist
Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar/ist

Kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendorong sang Ketum, Muhaimin Iskandar agar berpasangan dengan Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.


Langkah politik itu wajib dilakukan, karena Cak Imin dinilai figur tunggal yang bisa menyatukan pemilih PKB yang sebagaian besar didominasi warga nahdliyin.

“Kalau PKB jelas mendorong Gus Muhaimin, siapa lagi?,” kata Bendahara DPW PKB Jatim Fauzan Fuadi ketika dikonfirmasi Kantor Berita RMOLJatim pada Minggu (14/8).

Anggota DPRD Jatim dari Dapil Bojonegoro-Tuban itu mengibaratkan Cak Imin seperti sang pelatih AS Roma, Jose Mourinho. Yang punya prestasi dan tiada duanya di PKB.

“Ibarat pelatih sepakbola, beliau ini Jose Mourinho di PKB, statusnya the special one,” tambahnya.

Fauzan lantas menambahkan, dalam filosofi koloni lebah, Cak Imin adalah sang ratu. Sebagai patron yang mampu membawa PKB merebut kejayaan, ketika memimpin partai tersebut.

“Kepemimpinan beliau di PKB terbukti telah membawa partai semakin disegani dan diperhitungkan,” tambahnya.

Ketua Fraksi PKB DPRD Jatim itu meyakini, Jatim akan meraih kemenangan besar, jika koalisi Gerindra-PKB nantinya mengusung Prabowo-Cak Imin di Pilpres 2024 mendatang.

“Dari tangan dinginnya, lahir kader-kader PKB yang tumbuh berproses memberi anfauhum linnas (manfaat untuk umat). Di Jatim akan sapu bersih,” pungkasnya.