Tanpa Campur Tangan Pemerintah Setempat, Pemuda Desa di Bondowoso Gelar Turnamen Sepakbola U15

Turnamen sepakbola U15 di Bondowoso/RMOLJatim
Turnamen sepakbola U15 di Bondowoso/RMOLJatim

Sejumlah pemuda Desa Gambangan, Kecamatan Maesan, Bondowoso memiliki gerakan positif dengan menggelar turnamen sepakbola untuk kategori U-15.


Acara yang digelar untuk memeriahkan bulan kemerdekaan Indonesia itu diikuti setidaknya 16 tim dari seluruh desa yang ada di Kecamatan Maesan.

Ketua panitia saat dihubungi menyampaikan, pihaknya bersama pemuda desa setempat sudah sejak lama berinisiatif memeriahkan hari kemerdekaan serta memupuk solidaritas pemuda.

"Lebih dari itu, kami berharap akan ada pemain potensial yang lahir dari turnamen mini ini," ujarnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Ucok ini mengaku sudah berkordinasi dengan pihak pemerintah desa setempat, namun tidak ada bantuan apapun yang disalurkan kepada pihaknya.

"Sudah lama kami berkordinasi dengan pihak desa, namun hingga kini belum ada realisasi support untuk kami," tuturnya.

Kemudian dengan inisiatif yang sudah direncanakan sejak lama, akhirnya Ucok bersama rekan-rekannya mencari sumber dana secara luas dan swadaya panitia.

"Alhamdulillah kami bisa melaksanakan kegiatan ini dengan semangat para pemuda," terangnya.

Kades Gambangan, Moh. Aliwafa saat dikonfirmasi mengaku sudah menginstruksikan kepada sekdes perihal kepanitiaan HUT RI 77 tersebut.

"Yang menangani HUT RI desa Gambangan pak sekdes," ujarnya.

Kades menjelaskan bahwa jika panitia mengaku tidak ada bantuan pemerintah desa mungkin masih terbawa sensitif usai Pilkades tahun lalu.

"Kalau bilang gak disupport desa, mungkin panitianya lawan politik," tutupnya.

Dalam setiap tim dalam lomba itu akan menurunkan 9 pemain saat pertandingan dengan minimal 3 hingga 5 pemain cadangan yang bisa ikut didaftarkan.

Acara tersebut tidak hanya turnamen sepakbola U-15 saja, namun ada rentetan lomba lainnya seperti festival layangan, panjat pinang, jalan sehat berhadiah dan diakhiri dengan Majelis Sholawat.


Berita Sebelumnya