Semarak HUT Kemerdekaan RI ke 77, Puluhan Anggota Polres Jombang Jadi Chef Dadakan di Uji Masak Nasi Goreng

Kapolres ikuti lomba masak di polres jombang
Kapolres ikuti lomba masak di polres jombang

Ada hal berbeda yang dilakukan oleh puluhan anggota polisi di halaman parkir Mapolres Jombang, Kamis (18/08) pagi. Lantaran, puluhan polisi ini menjadi chef atau juru masak dadakan dalam rangka menyemarakkan perayaan hari Kemerdekaan RI ke 77.


Kapolres Jombang, AKBP Moh Nurhidayat mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda menyemarakkan lomba dalam rangka memperingati kemerdekaan RI ke 77 yang bekerjasama dengan ibu-ibu dari Bhayangkari.

"Giat yang dilaksanakan ini dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke 77, dan HUT Polwan ke 74, yang menjadi peserta lomba PJU dan Kapolsek jajaran," jelas AKBP Nurhidayat disela-sela lomba memasak dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Dia menambahkan, untuk jenis masakan yang di lombakan adalah memasak nasi goreng. Meski termasuk makanan sederhana, dirinya mengaku jika memasak nasi goreng ternyata juga perlu keahlian khusus yang belum tentu bisa dilakukan oleh yang belum terbiasa memasak.

"Bapak-bapak yang memasak dalam bentuk nasi goreng, kami merasakan ternyata masak itu juga merupakan hal yang mungkin susah dan juga berat ya," ungkap Kapolres.

Kapolres juga mengakui hal tersulit dalam memasak adalah mengolah bumbu-bumbu nasi goreng sesuai takaran, agar rasanya menjadi nikmat.

"Yang paling sulit adalah menentukan takaran bumbunya, karena kami gak terbiasa. Walaupun kami sudah membaca dan juga memperkirakan tapi realitasnya, kami tidak tau rasanya. Ya semoga aja rasanya enak semua," ujarnya.


ikuti update rmoljatim di google news