Rayakan HUT ke-77 RI, Ratusan Mitra Pengemudi Grab di 6 Kota Nonton Film Besutan Sineas Indonesia

Mitra pengemudi GrabBike dan GrabCar bersama tim Grab di Kota Surabaya nobar film asli Indonesia, Pengabdi Setan 2/ist
Mitra pengemudi GrabBike dan GrabCar bersama tim Grab di Kota Surabaya nobar film asli Indonesia, Pengabdi Setan 2/ist

Grab, superapp terkemuka di Asia Tenggara, bersama total ratusan mitra pengemudinya di 6 kota memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI) dengan menonton film garapan sineas lokal, Joko Anwar, Pengabdi Setan 2: Communion, yang saat ini puncaki bioskop-bioskop di tanah air.


Kegaiatan nonton bersama ini digelar secara serentak di Bali, Surabaya, Makassar, Balikpapan, Jember dan Kediri.

Acara “Nobar” ini diharapkan dapat meningkatkan rasa cinta para mitra pengemudi Grab terhadap Indonesia, melalui salah satu karya terbaik asli lokal yang dibintangi aktor dan aktris berbakat tanah air.

Halim Wijaya, Director of East Indonesia, Grab Indonesia, mengatakan sangat senang sekali rasanya dapat turut menyemarakkan hari jadi Indonesia yang ke-77 bersama ratusan mitra pengemudi Grab di 6 kota. 

Sebab selain memanfaatkan momen ini untuk meningkatkan solidaritas para mitra pengemudi Grab.

"Kami berharap aktivitas ini dapat sekaligus mendorong rasa bangga terhadap karya buatan talenta Indonesia dan mendukung industri perfilman tanah air," kata Halim Wijaya dalam keterangan resmi yang diterima Kantor Berita RMOLJatim, Jum'at (19/8).

Sementara Mbah Warno, mitra pengemudi Grab di Surabaya, menyampaikan sangat senang dengn acara nobar ini.

Menurutnya nobar ini merupakan wujud kepedulian masyarakat terhadap dunia perfilman. Apalagi film yang ditampilkan merupakan film garapan sineas lokal, Joko Anwar yang kwalitasnya cukup memuaskan.

“Saya senang sekali dapat berkumpul bersama para mitra pengemudi lainnya untuk merayakan hari kemerdekaan lewat acara nobar ini. Sebagai rakyat Indonesia, saya sangat bangga dapat menyaksikan film asli Indonesia yang berkualitas tinggi seperti ini, meskipun sukses membuat saya dan satu studio ketakutan," ungkapnya.

Hal yang sama juga dikatakan mitra pengemudi Grab di Surabaya lainnya, yakni Sutatik.

“Film horor karya Mas Joko Anwar ini luar biasa," jelasnya.

"Banyak adegan yang menurut saya sangat mengerikan di film ini. Saya rasa bagi kalian yang belum nonton, bisa coba uji nyali di film ini. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Grab yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk mencintai film Indonesia di hari kemerdekaan ini," pungkasnya.