Ganjar Kenang Hermanto Dardak: Sosok Menyenangkan, Idenya Sangat Brilian

Hermanto Dardak
Hermanto Dardak

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo turut menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya ayahanda Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak, Hermanto Dardak.


"Kami menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya Pak Hermanto Dardak," ujar Ganjar saat ditemui di Usmar Ismail Hall di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (20/8).

Politisi PDI Perjuangan ini mengaku telah mengenal almarhum Hermanto Dardak sejak masih menjabat sebagai Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), dan sering berkomunikasi.

"Beliau itu seorang ASN yang hebat, berkarir di PUPR kan sudah sangat lama, ide-idenya sangat brilian, teguh, dan sangat religius lagi," tutur Ganjar dilansir Kantor Berita Politik RMOL.

"Saya beberapa kali ketemu dan pernah main ke rumah saya juga, dan memang sosoknya menyenangkan, ke-bapak-an," sambungnya.

Lebih lanjut, Ganjar mengatakan sudah menyampaikan duka cita secara langsung kepada Emil Dardak, namun karena kesibukkan masih belum dibalas.

"Baru saja sore tadi saya mendapatkan kabar jenazah sudah sampai di rumah. Mudah-mudahan ada waktu nanti untuk bisa takziah," pungkasnya.

Almarhum Hermanto Dardak meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas sekitar pukul 03.25 WIB, di Ruas Tol Pemalang Batang KM 341+400.

Mobil jenazah saat ini dalam perjalanan dan diperkirakan tiba di rumah duka di Jalan Swakarsa V No. 28, Kompleks Bina Marga II, Jakarta Timur pukul 13.00 WIB. Almarhum rencananya akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata Jakarta.