Dari Lembah Tidar, AHY Gaungkan Kejayaan Demokrat Ke Seluruh Indonesia

foto/rmoljatim
foto/rmoljatim

Lembah Tidar Kota Magelang Jawa Tengah punya kesan tersendiri dan sangat mendalam bagi Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).


Magelang merupakan kawah Chandradimuka dimana dirinya dan juga para Perwira AKABRI ditempa untuk menjadi pemimpin bangsa kedepan.

Hal itu disampaikan AHY dalam pidatonya pada pelantikan 35 Ketua DPC Partai Demokrat se-Jawa Tengah, Senin (2/10/2022) di Hotel Artos Kota Magelang, Jawa Tengah.

“Kawah Candradimuka di Lembah Tidar ini, mengajarkan kepada saya untuk mandiri serta menjadi pribadi yang kuat, baik secara fisik, mental, maupun intelektual,” tegas AHY yang digadang menjadi bakal calon Wakil Presiden mendampingi Anies Baswedan ini.

AHY menegaskan Lembah Tidar ini bukan hanya menjadikan dirinya sebagai seorang perwira, namun juga sebagai seorang patriot yang membela rakyat, bangsa dan negara. 

“Hal itu semua adalah esensi dari Sapta Marga dan Sumpah Prajurit yang harus dipegang teguh oleh setiap prajurit TNI,” jelasnya

Dalam pelantikan tersebut tampak haru biru para pengurus dan kader DPC se-Jateng juga kader partai berlambang bintang mercy ini. Aura yang inginkan perubahan perbaikan bangsa ini tercermin begitu kuatnya. 

AHY menanggapi haru biru tersebut dengan menegaskan kepada para kader untuk meneguhkan prinsip, serta menguatkan jiwa korsa dan kerja sama sebagai kunci sukses dalam mencapai tujuan yakni melakukan perubahan dan perbaikan bersama rakyat. “Tidak ada hebat sendirian,” tegas AHY. 

“Kita mulai kejayaan Demokrat dari Jawa Tengah dan Kota Magelang ini, untuk selanjutnya kita gemakan ke seluruh Indonesia,” tegas putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono ini.

Secara terpisah Direktur Eksekutif DPP Partai Demokrat Sigit Raditya menyampaikan dorongan untuk kembali besar serta memperjuangkan perubahan dan perbaikan bangsa dari Ketua Umum Partai Demokrat ini harus menjadi semangat bersama seluruh kader Demokrat dimanapun berada.

Sigit juga menegaskan pidato Ketum yang menggambarkan dirinya saat ditempa di Lembah Tidar adalah wujud perjuangan seluruh kader Partai Demokrat yang ingin membangun Bangsa Indonesia agar lebih baik.

Turut hadir dalam acara ini juga antara lain Bendahara Umum DPP Partai Demokrat Renville Antonio, Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Tengah Rinto Subekti, Sekretaris DPD Jawa Tengah Kartina Sukawati, Bendahara DPD Jawa Tengah Kholik Idris, serta seluruh anggota Fraksi Partai Demokrat baik DPR RI maupun DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah.