Hadapi Cuaca Ekstrim, Polres Madiun Siaga Bencana

Kapolres Madiun AKBP Anton Prasetyo usai apel siaga bencana memeriksa kelengkapan alat tanggap bencana./ist
Kapolres Madiun AKBP Anton Prasetyo usai apel siaga bencana memeriksa kelengkapan alat tanggap bencana./ist

Mulai hari ini Polres Madiun dalam keadaan siaga bencana dan setiap personel Polri harus mempunyai kapabilitas untuk menangani bencana di daerah masing-masing. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kapolres Madiun AKBP Anton Prasetyo usai apel siaga bencana yang berlangsung di lapangan Tribrata Polres Madiun, kamis (13/10).


"Para Bhabinkamtibmas jangan sampai anda tidak tahu bahwa wilayah anda berpotensi bencana pada hari itu atau anda bahkan tidak ada. Laporkan segera jika ada kejadian bencana diwilayahnya masing-masing agar segera dengan cepat ditanggani sehingga mengurangi banyaknya korban, baik meteril atau bahkan nyawa manusia," terang Kapolred Madiun dikutip Kantor Berita Rmoljatim.

Usai apel siaga bencana Kapolres Madiun melakukan pengecekan kelengkapan peralatan tanggap bencana yang dimiliki oleh Polres Madiun, menurutnya setiap alat dan lengkapan harus dalam keadaan baik dan siap digunakan sewaktu-waktu jika terjadi bencana.

"Curah hujan berlangsung setiap hari dan dengan intensitas tinggi, kita tidak perlu menunggu yang penting kita siap. Lebih bagus kita siap tapi tidak digunakan dari pada saat digunakan kita tidak siap," tambah AKBP Anton Prasetyo.

Kapolres Madiun berpesan kepada masyarakat Kabupaten Madiun untuk sesegera mungkin melaporkan jika mengetahui tanda-tanda akan terjadinya bencana atau di wilayahnya sudah terjadi bencana, masyarakat bisa melaporkan baik kepada Bhabinkamtibmas Polsek terdekat atau langsung ke Polres Madiun dilayananContact Center 110.