Partai Perindo Lolos Verifikasi Faktual KPU Ponorogo

Verifiksi Faktual di Kantor DPD Partai Perindo Ponorogo/RMOLJatim
Verifiksi Faktual di Kantor DPD Partai Perindo Ponorogo/RMOLJatim

Proses verifikasi faktual yang dilakukan KPU bagi partai politik calon peserta Pemilu 2024 terus berjalan. Kali ini, KPU Ponorogo melakukan verifikasi faktual atas Partai Persatuan Indonesia (Perindo).


Verifikasi berlangsung di Kantor DPD Partai Perindo Ponorogo, di Desa Karangan, Kecamatan Balong Ponorogo, Senin (17/10).

“Hari ini kami verifikasi faktual kepengurusan Partai Perindo Kabupaten Ponorogo,” ujar Komisioner KPU Ponorogo, M Arwan Hamidi, Senin (17/10).

Besok, kata dia, akan dilakukan verifikasi anggota. “Verifikasi diantaranya, keberadaan kantor, kepengurusan DPD Partai dan keterwakilan perempuan,” jelasnya.

Ia mengatakan, hasil verifikasi faktual kantor telah memenuhi syarat, termasuk susunan Kepengurusan DPD Partai Perindo dan keterwakilan perempuan.

Ketua DPD Partai Perindo Ponorogo Yuli mengatakan, semua persyaratan yang telah ditentukan telah dipersiapkan dengan baik. 

Ia mengatakan, dengan lolosnya verifikasi faktual ini, juga sudah dipersiapkan dengan matang, tahap selanjutnya yaitu verifikasi anggota.

“Kita bersyukur telah lolos verifikasi faktual untuk kantor, kepengurusan DPD Partai Perindo Ponorogo dan keterwakilan perempuan. Tahap selanjutnya tentu kita juga akan melakukan penjaringan untuk Caleg,” pungkasnya.