HISNU Sampang dan Bangkalan Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo Maju Capres 2024, Gus Yusub: Kami Keliling Indonesia

Deklarsi HISNU Sampang dukung Ganjar Pranowo maju Capres di Pilpres 2024
Deklarsi HISNU Sampang dukung Ganjar Pranowo maju Capres di Pilpres 2024

Himpunan Santri Nusantara (HISNU) di berbagai wilayah di Indonesia bergerak kencang mendukung Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo maju sebagai calon presiden (Capres) di Pilpres 2024.


Setelah Surabaya, Jakarta, dan Bangkalan, Senin (17/10/2022) kemarin giliran HISNU Sampang menyatakan dukungan lewat konsolidasi dan deklarasi yang digelar di Desa Pekalongan, Kecamatan/Kabupaten Sampang, yang dihadiri kiai, santri, dan masyarakat.

“Kemarin awal itu di Kenjeran (Surabaya), terus di Jakarta itu 15 ribu (peserta deklarasi), terus Bangkalan, berikutnya di Bandung tanggal 21, lalu 24 di Karawang, 26 di Bogor, lanjut Indramayu dan Tasikmalaya,” terang Kordinator Nasional HISNU, Yusub Hidayat di Surabaya, Selasa (18/10/2022).

“Kita akan datangi seluruh desa di Indonesia, untuk menyampaikan pesan moral dan kebaikan dengan kampanye positif. Insyaallah Pak Ganjar adalah pemimpin yang tepat, beliau pasti bisa maju menjadi presiden," sambung pria yang akrab disapa Gus Yusub tersebut.

Soal menagapa HISNU mendukung Ganjar, tuturnya, karena Ganjar sudah teruji sebagai pemimpin yang berkualitas dan tepat untuk meningkatkan Indonesia di masa mendatang.

“Beliau sudah teruji. Antusiasme masyarakat menghadiri deklarasi HISNU di berbagai daerah juga menunjukkan beliau memang dicintai rakyat, tak hanya di Jawa Tengah tapi seluruh Indonesia,” katanya.

Sementara itu dalam deklarasi di Sampang, ikrar dukungan untuk Ganjar dipimpin Sekjen HISNU, Ra Kholid.

“Kami HISNU yang tergabung dalam santri Indonesia berkomitmen mendukung dan mengusung, sekaligus siap menyukseskan Bapak Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI 2024,” ucapnya.

Ketua HISNU Sampang, Gus Indris Amir menambahkan, santri Indonesia akan bekerja sama mendukung Ganjar sebagai Presiden RI di 2024. “Ini adalah wujud kebersamaan kita sampai 2024, sebagai garda terdepan HISNU untuk Ganjar Pranowo,” tegasnya.

Sedangkan deklarasi HISNU di Bangkalan, digelar di Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Hidayah An-Nawawiyah, Desa Dabung, Kecamatan Geger. Selain para santri, 100-an kiai dari berbagai wilayah di Bangkalan juga turut menghadiri deklarasi.

"Tak hanya mengumpulkan dukungan para santri, kami juga memberikan sejumlah paket bantuan untuk para santri dan operasional pesantren. Ini adalah bentuk kepedulian ke pesantren-pesantren di Indonesia," tambah Yusuf.

Soal dukungan dari para santri, disebut Yusub merupakan hal wajar, mengingat Ganjar memang dikenal dekat dengan kalangan pesantren.

"Pak Ganjar itu sangat open terhadap santri, mau datang ke pesantren-pesantren, melihat langsung para santri, enggak ada jarak. Di Sosmed bisa kita lihat, beliau sering bercanda dengan para santri. Kedekatan seperti ini yang buat para santri mendukung Pak Ganjar," pungkasnya.