Diiringi Lagu Ya Lal Wathon, Pendaftaran Bacaleg PPP Bondowoso ke KPU Berlangsung Meriah

Kedatangan PPP Bondowoso di kantor KPU/RMOLJatim
Kedatangan PPP Bondowoso di kantor KPU/RMOLJatim

Tepat pukul 17.00 WIB, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Bondowoso mendatangi kantor KPU untuk mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg), Minggu (14/5).


Terdengar gema Ya Lal Wathon dengan atraksi drumband ditampilkan di sepanjang jalan dari Kantor DPC PPP, di Kecamatan Tenggarang, hingga ke Kantor KPU Bondowoso yang menarik perhatian masyarakat sekitar.

Ketua DPC PPP yang juga Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin, mengatakan, gema Yalal Waton merupakan bukti bahwa PPP cinta tanah air, sekaligus doa untuk mengiringi 45 bacaleg yang didaftarkan untuk berkontestasi di Pileg 2024 mendatang. 

Di sisi lain, pihaknya juga memilih jam 17.00 WIB sebagai waktu pendaftaran. Karena, agar masyarakat mengingat bahwa nomer urut PPP yakni 17. 

"Supaya masyarakat mengenal partai PPP punya nomer urut 17," ujarnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim. 

Bupati Salwa Arifin pun menyebutkan, bahwa komposisi bacalegnya di lima daerah pemilihan (Dapil) telah sesuai dengan aturan. Yang salah satunya yakni keterwakilan perempuan berjumlah 30 persen.

Sementara, background Bacalegnya sendiri beragam. Bahkan, bacaleg yang sebelumnya merupakan anggota partai lain pun kini maju dari partainya. 

"Banyak backgroundnya itu," kata Bupati Salwa. 

Pihaknya pun menargetkan perolehan kursi legislatif bisa mencapai 12 kursi. Optimisme pun harus menjadi pondasi kuat dengan kerja dan berjuang bersama semua mesin partai. 

"Temen-temen yang di bacaleg ini harus berjuang, bergerak di masyarakat," pungkasnya.