Jatim Miliki Banyak Potensi Wisata, Menteri Sandiaga Akomodir UMKM

Sandiaga Salahuddin Uno menjadi narasumber dialog oleh PPP Jawa Timur/RMOLJatim
Sandiaga Salahuddin Uno menjadi narasumber dialog oleh PPP Jawa Timur/RMOLJatim

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, mengatakan, Jawa Timur memiliki banyak potensi wisata, baik itu wisata religi maupun wisata alam. Di Banyuwangi misalnya, ada Desa Wisata Adat Kemiren.


Kemudian di Ponorogo ada Reyog. Di ujung barat Jatim ada Ngawi dengan destinasi wisata Pendem Van Den Bosch. Ngawi juga dekat dengan destinasi wisata super prioritas, yakni Candi Borobudur.

Demikian dikatakan Sandiaga saat menjadi narasumber dalam dialog interaktif yang digelar Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Timur di Surabaya, Selasa (25/10).

Dengan potensi yang dimiliki itu, pemerintah terus berupaya mengakomodir para pelaku usaha termasuk UMKM agar sektor wisata bisa terus maju dan berkembang.

“Ini juga salah satu cara menghadapi resesi. Kita optimistis Indonesia bisa mengatasi (resesi). Asal kita kompak dan bergandengan tangan bersama," kata Sandi dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Dia optimis meski saat ini situasi sekarang penuh dengan ketidakjelasan, namun dengan sumber daya manusia yang kuat dan adaptif, Indonesia akan bisa melewatinya.

“Seperti halnya saat Indonesia menghadapi pandemi. Dunia mengakui Indonesia bisa melewati pandemi," kata Sandi.