HISNU Optimis Ganjar Pranowo Sosok Pemimpin RI 2024

Himpunan Santri Nusantara (HISNU) menggelar kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional 2022/Ist
Himpunan Santri Nusantara (HISNU) menggelar kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional 2022/Ist

Himpunan Santri Nusantara (HISNU) menggelar kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional Tahun 2022 di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Bashriyyah, Desa Dago, Kecamatan Parungpanjang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (26/10).


Dalam kegiatan itu HISNU mendoakan agar masyarakat Indonesia terus maju, sejahtera, dan damai. Dalam doa juga terselip permohonan agar Indonesia diberi pemimpin yang baik, cinta rakyat, nasionalis, religius yang mendorong moderasi beragama dan peduli pada kalangan pesantren.

Menurut HISNU, sosok pemimpin itu ialah Ganjar Pranowo.

Koordinator Nasional HISNU, Gus Yusuf Hidayat mengatakan, kegiatan itu dihadiri sekitar 5 ribu orang. Terdiri dari kalangan santri, ustaz, kiai, habib, tokoh agama, dan sejumlah majelis taklim di Kabupaten Bogor.

Hadir di antaranya Gus Fahmi Hadziq yang merupakan cucu dari pendiri Nahdlatul Ulama (NU), Hadratussyekh KH Hasyim Asy'ari. Gus Fahmi juga menjadi penceramah dalam kegiatan tersebut. Sejumlah ulama dan tokoh dari Cirebon, Indramayu dan Jombang, Jawa Timur, turut hadir.

"Ini adalah momentum yang luar biasa, banyak para kiai, ulama besar yang hadir bersama masyarakat berkaitan mendoakan bangsa dan negara, serta Bapak Ganjar Pranowo," kata Yusuf usai acara, dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

Terkait dengan Ganjar Pranowo, Yusuf menyebut Gubernur Jawa Tengah itu memiliki kepedulian terhadap ulama, santri, dan kalangan pesantren. Sosoknya tak asing bagi kalangan pesantren karena dinilai figur yang peduli pada masyarakat khususnya kalangan pesantren.

Yusuf juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia mendoakan dan mendukung Ganjar agar menjadi Presiden 2024. HISNU menegaskan akan terus menggalang dukungan untuk Ganjar dan menggelar kegiatan di seluruh Indonesia.

"Mari para santri yang ada diseluruh Indonesia, mari kita bersama berjuang mendikung Pak Ganjar, karena beliau menjadi kekuatan bagi santri dan pesantren. Beliau juga bagian dari pesantren, yakni cucu mantu KH Hisyam Abdul Karim," tegas Yusuf.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Al Bashriyyah, KH M Taqiyuddin Bashri mengatakan, kegiatan keagamaan ini merupakan bentuk usaha agar Indonesia lebih aman, damai, dan sejahtera.

Selain itu, Taqiyuddin juga menilai Ganjar sebagai sosok yang pantas untuk menjadi Presiden 2024.

"Kegiatan ini sebagai ikhtiar lahir dan batin untuk kebaikan Indonesia, khususnya Pak Ganjar," ujarnya.