Makna Dukungan Jokowi, Gerindra Jatim: Prabowo Dinilai Figur Tepat Lanjutkan Kepemimpinan

Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto dan Presiden RI, Joko Widodo/Net
Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto dan Presiden RI, Joko Widodo/Net

Presiden Joko Widodo alias Jokowi hendak memberi pesan kepada bangsa Indonesia bahwa Menteri Pertahanan Prabowo Subianto merupakan figur yang tepat melanjutkan estafet kepemimpinan untuk lima tahun kedepan.


Setidaknya itu pesan yang ditangkap Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur Anwar Sadad dari pernyataan Jokowi yang mengaku sejak awal mendukung Prabowo.

“Dukungan (Jokowi) ini memberi pesan yang kuat kepada bangsa Indonesia bahwa apa yang telah dilakukan oleh Pak Jokowi dalam dua periode kepresidenannya harus dilanjutkan oleh figur yang tepat,” tegas Sadad dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Rabu (2/11).

Sebelumnya, saat menghadiri acara Indo Defence 2022 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (2/11), Jokowi menyatakan dirinya mendukung Prabowo.

"Sejak awal saya menyampaikan mendukung beliau," kata Jokowi menjawab pertanyaan soal apakah akan memberikan restu kepada Prabowo.

Menurut Sadad, dukungan Jokowi kepada Prabowo itu memiliki sarat makna. Bisa bermakna bahwa Presiden Jokowi puas dengan kinerja Prabowo sebagai Menteri Pertahanan di kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Bisa juga bermakna Pak Prabowo memenuhi kualifikasi sebagai pemimpin bagi bangsa ini untuk lima tahun ke depan,” tegasnya.