Lantik Pengurus Komite Komunikasi Digital, Begini Harapan Bupati Bondowoso

Pelantikan Komite Komunikasi Digital Bondowoso/RMOLJatim
Pelantikan Komite Komunikasi Digital Bondowoso/RMOLJatim

Pengurus Komite Komunikasi Digital (KKD) Kabupaten Bondowoso resmi dilantik oleh Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin, di Pendopo Bupati, pada Kamis (4/11). 


Para pengurus KKD terdiri dari berbagai unsur. Mulai dari Pemkab, Polres, Kejaksaan, Kodim, organisasi wartawan, hingga perwakilan perguruan tinggi.

Bupati Salwa Arifin mengatakan keberadaan KKD ini diharapkan bisa menjadi solusi untuk mencegah permasalahan penyebaran informasi di media sosial yang sering terjadi.

“Informasi memang kita butuhkan. Tapi kalau informasi itu hoax atau bohong, tentu akan merugikan kita,” katanya dikutip Kantor Berita RMOLJatim

Lembaga tersebut, diharapkan dapat menekan angka penyebaran informasi bohong. Namun lebih jauh dari itu, komite ini diharapkan mampu mengedukasi masyarakat.

Untuk tidak menyebarkan informasi bohong, mengandung ujaran kebencian hingga fitnah. Kemudian masyarakat juga tidak mudah termakan isu hoax.

“Bukan hanya meluruskan informasi. Tapi juga menekan masyarakat untuk tidak menyebarkan informasi bohong,” pungkasnya.

Pelantikan yang berlangsung di Pendopo Kabupaten itu, dilaksanakan hikmat dengan disaksikan oleh pihak Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Bondowoso,perwakilan TNI-POLRI, dan sejunlag tamu undangan.