Nelayan Milenial Dukung Firli Capres, Dinilai Berhasil Kampanyekan Desa Antikorupsi

foto/net
foto/net

Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Komunitas Nelayan Milenial Kubu Raya, Kalimantan Barat (Kalbar) mengapresiasi upaya pemberantasan korupsi yang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di bawah kepemimpinan Firli Bahuri.


Apresiasi itu disampaikan oleh Komunitas Nelayan Milenial Kubu Raya Kalbar melalui aksi dukung yang dilakukan di Dermaga Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya pada Jumat (4/11).

Koordinator Aksi, Abdul Gani mengatakan, pihaknya bangga dengan kerja KPK saat ini lantaran berani dan tidak pandang bulu dalam menangkap koruptor.

"Mau siapa saja yang korupsi pasti ditangkap, kami terima kasih ke Pak Firli sudah tegak lurus tangkap koruptor," ujar Abdul Gani kepada wartawan, Jumat (4/11).

Abdul Gani menilai, Firli juga berhasil menyadarkan masyarakat untuk terlibat dalam kerja bersama pemberantasan korupsi. Hal itu dapat dilihat dari program yang dilakukan KPK seperti Desa Antikorupsi yang telah diakui dan menjadi perhatian dan ketertarikan oleh masyarakat di desa-desa.

"Kami dengar di Sekadau ada Desa Antikorupsi, maulah juga kami ini jadi Desa Antikorupsi," katanya.

Karena menurut Abdul Gani, sesungguhnya banyak masyarakat desa yang ingin terlibat dalam pemberantasan korupsi. Keinginan semacam itu seiring dengan makin maraknya pembangunan di desa-desa.

Hanya saja kata Abdul Gani, kurangnya pemahaman baik di kalangan aparatur desa maupun masyarakat sendiri seringkali menjadi kendala.

"Kalau bisa semua desa ikut program itu," pintanya.

Sementara itu, Perwakilan Nelayan, Syahroni menambahkan, nelayan mendukung kerja keras Firli dalam memimpin pemberantasan korupsi meskipun serangan sejumlah pihak yang patut diduga dari pendukung koruptor terus terjadi. Akan tetapi kata Syahroni, mantan Kalpoda Sumatera Selatan itu tidak pernah goyah apalagi mundur sedikit pun.

"Tetap semangat dan fokus pada tugas, kami rakyat di belakang Pak Firli," katanya.

Tak berhenti di situ, Syahroni bersama nelayan milenial juga mendukung Firli untuk maju pada pemilihan presiden 2024 mendatang. Dukungan itu dimaksudkan supaya pemberantasan korupsi bisa dilaksanakan lebih total dan maksimal.