Percepatan Vaksin PMK, DKP Kabupaten Madiun Beri Pembekalan ke Babinsa

Pembekalan kepada Babinsa di DKP Kabupaten Madiun terkait percepatan vaksin PMK/Ist
Pembekalan kepada Babinsa di DKP Kabupaten Madiun terkait percepatan vaksin PMK/Ist

Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Kabupaten Madiun memberikan pembekalan dalam rangka percepatan vaksin PMK di Kabupaten Madiun. Pembekalan yang dilaksanakan di lantai dua kantor DKP jalan alun alun utara Madiun tersebut diikutioleh Babinsa.


"Pembekalan ini bertujuan untuk percepatan vaksin PMK di kabupaten Madiun," terang Kabid Peternakan Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Kabupaten Madiun, drh V. Bagus Sri Yulianto, Jumat (4/11).

Materi yang diberikan, lanjut Bagus, diantaranya mengenali jenis vaksin, cara menvaksinasi, indikasi ternak yang mau di vaksin, umur ternak, serta takaran dosis.

"Pembekalan ini kita berikan agar babinkamtibmas mempunyai bekal saat menghadapi penyakit mulut dan kuku di wilayahnya masing-masing," ujar Bagus.

Sekedar diketahui, di Kabupaten Madiun sudah tidak ada lagi laporan kasus PMK sejak tiga bulan lalu. Sedangkan untuk kasus terkonfirmasi positif PMK dikabupaten Madiun ada 30 ekor terdiri 29 ekor sapi dan 1 ekor kambing, dan semuanya sudah sembuh.

"Kabupaten Madiun merupakan 6 dari kabupaten yang sudah tidak di intervensi oleh propinsi terkait PMK. Namun begitu kami tetap menjaga dan menjalankan SOP," pungkas Bagus.