Ratusan Sopir Ojek Online Teriak Prabowo Presiden

foto/RMOLJatim
foto/RMOLJatim

Anggota DPRD Jawa Timur Hadi Dediansyah mengajak ratusan pengemudi ojek online untuk menanamkan kembali nilai-nila Pancasila sebagai fundamental bangsa Indonesia. 


"Kami mengajak teman-teman ojek online untuk mengingatkan kembali pada persoalan bangsa kita yang kemarin semakin pudar, terkait dengan fundamental negara kita pancasila, terkait dengan bhineka tunggal ika dan persatuan ini menjadi kajian kami," katanya di Surabaya pada Sabtu (5/11/2022).

Menurut dia, semangat gotong royong dan kebersamaan di masyarakat harus tetap dijaga. Sehingga, nilai luhur dan budaya bangsa Indonesia bisa tetap dilestarikan dengan baik.

"Kita mengajak ngopi dan diskusi agar mengingatkan kembali agar di kalangan teman teman ojek online ada suatu gotong royong, persatuan dan saling menghargai dan menghormati. Lha ini agar nilai budaya bangsa kita tetap mengacu pada nilai panduan hidup, nilai kebersamaan dan gotong royong," kata anggota DPRD Jatim dari Dapil Surabaya itu.

Dalam acara tersebut, Cak Dedi (panggilan akrab Hadi Dediansyah), juga mendapatkan sejumlah keluhan dari pengemudi ojek online di Surabaya. Diantaranya adalah masalah rumah murah yang saat ini belum mereka dapatkan.

Politisi Partai Gerindra itu berharap agar Pemkot Surabaya juga memikirkan nasib pengemudi ojek online, agar mereka mendapatkan faslitas kredit rumah murah di Surabaya.

  "Saya kira mereka menyampaikan aspirasi, terus terang saja mereka warga Indonesia jadi jangan hanya dikesampingkan. Terutama tempat tinggal dan butuh rumah yang harus disiapkan pemerintah. Makanya pemerintah Surabaya harus menyediakan rumah bagi mereka yang betul-betul mampu. Misalkan mereka menyediakan kredit rumah murah tentunya dengan sejumlah komitmen seperti berktp Surabaya dulu," pungkas pria yang dikabarkan akan maju di Pemilihan Walikota Surabaya 2024 itu.

Dalam acara itu, ratusan sopir ojek online secara serentak meneriakkan yel-yel Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden 2024 dan Cak Dedi Cawali Surabaya 2024.

"Prabowo Presiden, Cak Dedi Walikota Surabaya," teriak ojek online secara spontan.