Bantu Mempermudah Urus SIM, Satlantas Bangkalan Beri Pelatihan Coaching Clinic 

Coaching clinic Satlantas Bangkalan/RMOLJatim
Coaching clinic Satlantas Bangkalan/RMOLJatim

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bangkalan memberikan coaching clinic atau pelatihan singkat kepada pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM). Coaching clinic membantu mempermudah bagi peserta yang tidak lulus dalam ujian praktik ataupun pemohon baru yang hendak memiliki SIM. 


Kasatlantas Polres Bangkalan AKP Abdul Aziz Sholahuddin menjelaskan, coaching clinic ini bisa diikuti oleh masyarakat umum di tempat uji praktek SIM di Polres Bangkalan.

Pelatihan ini dilaksanakan dua kali dalam seminggu, setiap hari Selasa dan Kamis, mulai pukul 13.00 hingga 14.00 WIB. Materi yang diberikan dalam pelatihan meliputi teori dan praktik, mengemudi yang baik dan benar.

"Nanti, petugas kami akan memberikan pengetahuan terkait materi teori dan juga praktik dan bisa langsung dicoba, serta dipraktikkan menggunakan kendaraan yang telah kami sediakan," tutur AKP Aziz di Mapolres Bangkalan, Senin (7/11). 

Senada dengan AKP Aziz, Kanit Regident Satlantas Polres Bangkalan Ipda Lutfi Prasetia Rokhman menambahkan, jika coaching clinic ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat yang ingin memiliki SIM karena tidak ada biaya apapun untuk mengikuti pelatihan ini.

"Pelayanan coaching clinic di Satpas SIM seluruh Indonesia termasuk di Bangkalan, tidak ada yang dipungut biaya. Ini sangat bermanfaat bagi masyarakat karena sudah dilengkapi dengan materi teori dan praktek dari petugas," tambah Ipda Lutfi, sapaan akrab Kanit Regident Satlantas Polres Bangkalan di Mapolres.

Ipda Lutfi juga menjelaskan, Satlantas Polres Bangkalan telah mengenalkan program coaching clinic ini kepada masyarakat melalui media sosial dan mainstream. Harapannya masyarakat akan paham tentang pentingnya pelatihan sebelum ujian SIM dilakukan.[has]