Pimpin Gerindra Surabaya, Cahyo Harjo Targetkan 10 Kursi di Pemilu 2024 

Cahyo Harjo Prakoso saat menerima SK DPP Partai Gerindra/Ist
Cahyo Harjo Prakoso saat menerima SK DPP Partai Gerindra/Ist

Cahyo Harjo Prakoso resmi disahkan sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Kota Surabaya. Cahyo menggantikan BF Sutadi yang sekarang menjadi Ketua Dewan Penasihat DPC Partai Gerindra Kota Surabaya.


Hal itu tertuang dalam surat keputusan DPP Partai Gerindra nomor: 10-2018/Kpts/DPP-Gerindra/2022 tentang Susunan Personalia DPC Partai Gerindra Kota Surabaya Provinsi Jatim.

Surat itu diteken langsung Ketua Dewan Pembina/Ketua Umum H Prabowo Subianto dan Sekjen H Ahmad Muzani di Jakarta pada 18 Oktober 2022.

Penyerahan SK DPP itu kepada Cahyo Harjo disaksikan Ketua DPD Partai Gerindra Jatim, Anwar Sadad dan sejumlah pengurus DPD dan DPC Surabaya di kantor DPD Gerindra Jatim, Senin (7/11).

Usai menerima SK resmi DPP, Cahyo langsung menggelar rapat konsolidasi di kantor DPC Gerindra Surabaya.

"Saya akan menjalankan amanah dan tugas baru DPP melalui DPD Jatim ini dengan menguatkan struktur internal partai, konsolidasi di PAC, ranting dan anak ranting serta sayap partai menghadapi Pemilu 2024,” kata Cahyo didampingi Sekretaris Bahtiyar Rifai dan Bendahara Ahmad Maududi (Gus Dodi). 

Cahyo juga menargetkan akan memenangkan 10 kursi di Pemilu 2024. Karena itu pihaknya akan mencari kader terbaik untuk pencalegan mendatang.

“Kursi DPRD Kota Surabaya saat ini ada 5 kursi. Target yang diberikan DPP, bahwa semua dapil harus incumbent plus satu. Artinya, jika satu dapil masih satu kursi, sekarang harus ditambah satu lagi. Dari 5 kursi ditarget menjadi 10 kursi. Target maksimal kami 10 kursi,” tegasnya.