Dukung Pengamanan KTT G20 Di Bali, Polres Probolinggo Kota Patroli Laut

Caption: Kapolres Probolinggo Kota saat patroli laut
Caption: Kapolres Probolinggo Kota saat patroli laut

Dalam rangka pengamanan pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali, Polres Probolinggo Kota melakukan patroli, di perairan laut utara Pelabuhan Tanjung Tembaga. Giat patroli melibatkan TNI, Satpolairud dan kantor Otoritas Pelabuhan Probolinggo. 


Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Wadi Sa'bani menjelaskan, giat patroli dilakukan untuk mengamankan pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang di laksanakan di Pulau Bali. 

"Semua kapal-kapal yang ada di kawasan perairan laut Kota Probolinggo kita adakan pemeriksaan," katanya, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Rabu (16/11).

Pemeriksaan terhadap kapal, tidak hanya kapal penumpang, namun juga kapal nelayan dan kapal yang memuat barang. "Semua kita lakukan pemeriksaan," ungkapnya. 

Wadi menjelaskan, pemeriksaan dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan. Seperti terjadinya teror dan barang-barang yang mengganggu pelaksanaan KTT G20 Bali, melalui jalur perairan laut. 

"Antisipasi ini tidak hanya di jalur laut saja, tetapi juga jalur darat dengan melakukan berbagai kegiatan," pungkasnya.