Buat Jejaring untuk Alumninya, IKA FEB UNESA Kukuhkan diri dengan Lakukan MoU bersama Pemprov Jatim

foto/RMOLJatim
foto/RMOLJatim

Untuk terus membangun dan memperluas jejaring almamater untuk para Mahasiswa dengan para Alumninya, UNESA Surabaya terus membuat langkah strategis, yaitu pembentukan IKA FEB UNESA atau Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Surabaya.


Sebagai awal langkah para pengurus IKA FEB UNESA menggelar acara Pengukuhan dan Rapat Kerja Ikatan Keluarga Al (IKA FEB UNESA) Periode 2022 - 2027 pada hari Jum'at (25 /11/2022) dengan mengusung tema "Sinergi, Kreasi, Kontribusi untuk Bangsa".

Abima, ketua pelaksana kegiatan menjelaskan terbentuknya lembaga Alumni ini memiliki banyak nilai positif yaitu memberi semangat baru bagi lembaga khususnya mahasiswa, serta bertujuan memperluas jejaring dan memiliki manfaat lebih, baik bagi alumni maupun almamater. 

"Kami segenap aktivis Organisasi Kemahasiswaan selingkung FEB siap bersinergi bersama IKA FEB untuk bersama-sama membawa Fakultas Ekonomika dan Bisnis bereputasi unggul, " kata Abima

UNESA melalui Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unesa, Dr. Agus Haryanto, M.Kes. dalam sambutannya menegaskan bahwa IKA FEB UNESA adalah langkah baru untuk menunjang Universitas dalam menyongsong kampus PTN-BH dan menjadi kampus Go Internasional.

Sementara itu Ketua Umum IKA FEB UNESA Adam Rusydi yang hadir memimpin 30 orang anggota pengurus berharap  IKA FEB UNESA membawa kebaikan untuk kemajuan kampus khususnya Fakultas Ekonomika dan Bisnis Unesa. 

"Dengan terbentuknya IKA FEB UNESA ini, menunjukkan bahwa kami siap bersinergi dengan pihak-pihak terkait dan bersama-sama untuk membawa FEB UNESA semakin baik dan satu langkah didepan." Ujar anggota DPRD Provinsi Jawa Timur tersebut.

Bukan hanya wacana, upaya menjadikan sinergitas alumni dengan Kampus langsung diwujudkan dengan dilakukannya penandatangan MoU dengan beberapa dinas terkait diantaranya, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Timur, hingga Kadin Jawa Timur.

Usai penandatanganan MoU, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jatim yang diwakili oleh Iwan S.Hut memaparkan  perkembangan perekonomian Jawa Timur dan menyatakan siap membuka lebar pintu kolaborasi bersama IKA FEB UNESA.

"Pada prinsipnya, kami siap berkolaborasi dan mensupport hal-hal baik yang akan dilaksanakan oleh IKA FEB UNESA." Pungkas Kabiro Perekonomian Sekda Prov. Jatim tersebut.