Faisol Riza Kumpulkan Para Tokoh Penerima Manfaat BUMN di Probolinggo

foto/RMOLJatim
foto/RMOLJatim

Ketua Komisi VI DPR RI, Faisol Riza merangkul para Pimpinan Pondok Pesantren di Kabupaten Probolinggo. Mereka para tokoh di Kabupaten Probolinggo ini, para penerima manfaat dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN).


Para tokoh penerima manfaat ini, menjalin silaturahmi dengan Ketua Komisi VI DPR RI Faisol Riza, dalam acara 'Sosialisasi HOLDING BUMN Sebagai Lokomotif Kebangkitan Ekonomi Masa Depan. 

Ketua Komisi VI DPR RI Faisol Riza mengatakan,  tentang fungsi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam menopang perekonomian nasional serta membangkitkan UMKM dalam scala Nasional. 

"BUMN diberikan tugas oleh pemerintah untuk menjadi lokomotif kebangkitan ekonomi dimasa yang akan datang," katanya, seperti dikutip Kantor Berita RMOLJATIM, Sabtu (10/12)

Selain itu, BUMN hari ini kata Faisol Riza, menjadi penopang ekonomi nasional utamanya ditingkatkan UMKM.

"Karena dengan BUMN ini kuat, maka diharapkan semua mata rantai ekonomi bisa dinikmati oleh masyarakat, gambaran ekonomi BUMN hari ini diharapkan menjadi penopang ekonomi nasional, supaya mata rantai ekonomi di bawahnya bisa hidup dan berkembang, dalam hal ini adalah UMKM," paparnya.

Selain itu, Politisi asal Kabupaten Probolinggo ini, meminta kepada BUMN untuk menjadikan UMKM satu kesatuan ekosistem perekonomian nasional.

"saya sudah minta kepada BUMN untuk menjadikan UMKM satu kesatuan ekosistem perekonomian Nasional," harapnya.

Pada kesempatan itu, salah satu penerima manfaat dari BUMN, dr. Mirrah Samiyah mengaku bangga pada Faisol Riza yang telah memberikan dampak luar biasa bagi masyarakat Kabupaten Probolinggo.

"Alhamdulillah, banyak manfaat yang diberikan oleh Pak Faisol Riza ini kepada masyarakat Kabupaten Probolinggo,"tegasnya.