Bupati Mundjidah Wahab Serahkan Bantuan Korban Bencana Cianjur Melalui Baznas Jatim

foto/RMOLJatim
foto/RMOLJatim

Melalui Baznas Propinsi Jawa Rimur Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab pada Kamis (15/12), menyerahkan dana bantuan ASN Pemkab dan warga Jombang untuk membantu korban bencana gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat.


Total dana bantuan yang didonasikan sebesar Rp. 306.140.000. Dana tersebut berasal dari penghimpunan donasi ASN melalui Dinas Sosial Pemkab Jombang sebesar Rp. 162.192.500, dan donasi warga melalui Baznas Jombang sebesar Rp. 143.947.500,-

Turut hadir dalam acara serah terima bantuan tersebut antara lain, Sekda Pemkab Jombang Agus Purnomo, Kepala Dinas Sosial Hari Purnomo, dan Kepala BPKAD M Nashrullah, dan Ketua Baznas Jombang Didin A Sholahudin.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab mengatakan, bahwa bantuan ini merupakan bentuk simpati dan cinta warga Jombang terhadap saudara sebangsa Indonesia di Cianjur.

Bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban duka warga di lokasi bencana yang telah diserahkan ke Baznas Jatim agar bisa tepat sasaran ke warga yang membutuhkan.

"Pemkab dan Baznas Jombang telah berkomitmen untuk selalu hadir membantu saudara kita di tanah air yang tertimpa musibah atau bencana," tutur dia.

Bupati Mundjidah Wahab menambahkan, pihaknya telah berupaya untuk menggerakkan ASN dan masyarakat di Kabupaten Jombang agar mempunyai kebiasaan bersedekah dan berzakat terus dilakukan.

"Kami selalu mendorong agar Baznas Jombang turut hadir dalam acara santunan yatim dan dhuafa di kegiatan Pemkab. Karena ini merupakan bentuk edukasi zakat kepada ASN sekaligus komitmen Pemkab kepada warga Jombang," ujarnya.

Sementara, Ketua Baznas Jawa Timur, Drs H Roziki, MM menyambut baik dan mengapresiasi komitmen Bupati Jombang dan kinerja Baznas Jombang yang mempunyai kepedulian luar biasa setiap ada bencana di tanah air.

"Ini merupakan bukti kepedulian yang patut dicontoh oleh daerah lainnya. Ikhtiar ini semoga mampu meningkatkan  penghimpunan zakat di kabupaten Jombang yang potensinya sangat besar," katanya.

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi positif kepada Pemkab Jombang yang luar biasa, dan juga Baznas Jombang yang juga telah mengirimkan Relawan nya di Bencana Gempa Cianjur.

"Terima kasih kepada Pemkab dan Baznas Jombang, dan semua pihak yang turut memberikan bantuannya. Para relawan bencana dari Jombang, apresiasi yang setinggi-tingginya," pungkasnya.