BPBD Gresik Kirim Ikan Bandeng untuk Bantu Korban Germpa Cianjur

Pelepasan pengiriman bantuan Pemkab Gresik untuk korban gempa Cianjur/RMOLJatim
Pelepasan pengiriman bantuan Pemkab Gresik untuk korban gempa Cianjur/RMOLJatim

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gresik, memberangkatkan empat mobil yang berisi bantuan kemanusiaan untuk disalurkan kepada korban bencana gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat.


Seketaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gresik, Achmad Wasil Miftakhul Rahman, mengatakan, bantuan yang diberikan berupa dana tunai dari masyarakat Gresik lewat Baznas dan Korpri.

"Untuk membantu korban gempa di Cianjur, sejumlah kebutuhan dasar. Seperti, tenda, selimut, popok dan kebutuhan wanita, juga kita berikan dalam misi kemanusiaan ini," ujarnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Jumat (16/12).

"Tak hanya itu saja, kami juga dikirimkan juga bantuan bahan makanan berupa ikan bandeng sebanyak 100 kg serta olahan Ikan Bandeng sebanyak 1.000 paket," sambungnya saat melepas keberangkatan misi kemanusian di halaman Kantor Bupati Gresik.

Dia menjelaskan, Pemkab Gresik sengaja mengirimkan bantuan makanan berupa ikan Bandeng, karena Kabupaten Gresik, terkenal sebagai lumbung ikan Bandeng yang tentunya sangat tepat untuk masyarakat Cianjur yang membutuhkan sumber makanan yang segar dan bergizi.

"Bahan makanan ini disana kebanyakan adalah mi instan, oleh karenanya kita sengaja kirim ikan Bandeng kesana sebagai sumber bahan makanan yang penuh gizi," tegasnya.

Dia menyampaikan terima kasih atas kontribusi semua pihak, baik masyarakat,Baznas,ASN dan pensiunan ASN Pemkab Gresik, karena telah berkontribusi hingga mampu mengumpulkan bantuan dengan total senilai Rp 500 juta.

"Semoga sedikit bantuan yang kami kirimkan, bisa memberikan keringanan kepada saudara-saudara kita di Cianjur," pungkasnya.