Sandiaga Uno Nyatakan Siap Bertarung Lagi di Kontestasi Pilpres 2024

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno/RMOLJatim
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno/RMOLJatim

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan kesiapannya bertarung kembali dalam kontestasi Pemilihan Presiden 2024.


Kesiapan tersebut disampaikan Sandiaga Uno saat berada di Universitas Surabaya (Ubaya), Senin (19/12).

Meski begitu, kata Sandiaga, dirinya tetap menyerahkan sepenuhnya pada partai politik. Sebab, partai politik lah yang akan memilih dan mengusung calon presiden.

"Saya sendiri siap. Saya nyatakan nanti partai politik yang akan menentukan. Tapi saya sudah menyampaikan kesiapan dan itu sudah kami buktikan dengan pencapaian pariwisata dan ekonomi kreatif," ujar Sandiaga, dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Sandiaga mengaku selalu berkoordinasi dengan partai-partai politik. Termasuk partainya sendiri, Gerindra.

"Namun ini butuh cara, tentunya kita berikan penghormatan dan peluang, agar partai politik menentukan pilihan nanti di bulan Oktober 2023," kata Sandiaga.

bahkan, dia telah membahas inovasi demokrasi poltik 2024. Presiden telah melakukan konsep bertanding untuk bersanding.

"Jadi, para talenta terbaik bangsa kita yang ingin menawarkan suatu gagasan kepemimpinan, nanti akan dipilih oleh partai politik bulan Oktober 2023 untuk nanti akan bertanding," papar dia.

Nantinya, kata dia siapa yang terpilih akan mengajak talenta bangsa untuk membangun bangsa. Yang belum terpilih bisa mendapat pilihan dalam pemerintahan.

"Jika diajak atau tidak memberikan sumbangsih, kontribusi dengan posisi yang konsepnya selalu konstruktif terhadap pembangunan bangsa menuju Indonesia emas 2040," pungkasnya.