Hasyim Asyari Harus Akui Siapa Aktor di Balik Desain Menangkan Ganjar pada Pilpres 2024

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Hasyim Asyari/Net
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Hasyim Asyari/Net

Kejujuran menjadi satu hal yang tengah ditunggu-tunggu publik dari Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Hasyim Asyari. Ia harus jujur mengakui siapa aktor di balik desain untuk memenangkan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 mendatang.


Hal itu harus diakui Hasyim ketika tuduhan yang dilayangkan oleh Hasnaeni Moein atau Wanita Emas memang terbukti.

Menurut Direktur Gerakan Perubahan, Muslim Arbi, jika pengakuan Wanita Emas benar soal desain untuk memenangkan Ganjar di Pemilu 2024, maka Hasyim harus diperiksa oleh Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) dan harus dipecat dari KPU.

"Dan Hasyim harus jujur akui siapa aktor di balik desain atau sutradara menangkan Ganjar, itu wajib diusut. Saya percaya omongan Hasnaeni itu benar," ujar Muslim melansir Kantor Berita Politik RMOL, Senin (26/12).

Muslim mengaku mempercayai omongan Hasnaeni benar lantaran sang Wanita Emas juga membuka aib sendiri soal skandal di hotel dengan Hasyim. Menurut Muslim, taruhan yang dilakukan terlalu mahal kalau sampai Wanita Emas berbohong.

"Hasnaeni itu berkata jujur. Soal desain menangkan Ganjar di pemilu itu sudah diberikan clue oleh Jokowi tentang ciri pemimpin rambut putih dan wajah keriput, kalau bukan Ganjar siapa lagi yang dimaksud Jokowi," tegasnya.

"Dan kelihatannya KPU hanya mau mensukseskan Ganjar sebagaimana arahan Jokowi. Tapi rupanya skenario itu bocor seperti pengakuan Hasnaeni itu," pungkas Muslim.