Sandiaga Dianggap Paling Pas jadi Tandem Ganjar 

Ganjar Pranowo dengan Sandiaga Uno dalam satu kesempatan/Net
Ganjar Pranowo dengan Sandiaga Uno dalam satu kesempatan/Net

Peta pasangan capres-cawapres mulai hangat diperbincangkan menjelang tahun 2023 ini.


Menurut Ketua Umum Ganjar Pranowo (GP) Mania, Immanuel Ebenezer, sosok Sandiaga Uno dianggap paling pas jika dipasangkan dengan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 mendatang. Pria yang akrab disapa Noel ini melihat, baik Ganjar dan Sandiaga tidak terlalu banyak resistensi. Pasalnya, sosok Sandiaga dapat diterima di berbagai kalangan.

"Kalau kita lihat resistensi ke Mas Sandi ini tidak begitu tinggi daripada yang lain," kata Noel, kepada wartawan, Minggu (25/12).

Selain tidak terlalu besar resistensinya, pasangan ini, kata Noel juga memiliki segmen pemilih yang berbeda. Sehingga, bisa menjadi keuntungan jika segmen pemilih itu disatukan.

"Makanya saya lihat ini sosok tandeman yang paling bagus kombinasi dua ini, karena beda pemilihnya," katanya.

Lebih lanjut, Noel menilai Sandiaga cukup mumpuni secara sosial dan politik. Noel pun secara tersirat mengaku yakin jika Ganjar berpasangan dengan Sandiaga akan mudah mendapat simpati publik.

"Soal pengalaman jadi pejabat sudah, jadi pengusaha sudah, mendampingi siapapun sudah. Nah yang dia belum lakukan kan menjadi pendampingnya Mas Ganjar," tuturnya.

"Sandiaga juga anak muda, pekerja, sangat energik. Nah ketika ini (Ganjar-Sandi) disatukan akan menjadi kekuatan, ini luar biasa," demikian Noel dimuat Kantor Berita Politik RMOL.