Jelang Akhir Tahun, Bank Jatim Berikan CSR Pembangunan Kios dan 1 Unit Ambulance

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) terus memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan kesejahteraan dan membangun perekonomian yang kuat, khususnya di Jawa Timur.


Kontribusi ini tercermin melalui penyerahan bantuan Pembangunan Penataan Kios sekaligus penyaluran Kredit Usaha Rakyat kepada Pedagang Kaki Lima Kampung Putih di wilayah RSUD Dr Saiful Anwar Malang, serta penyerahan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Jatim Peduli berupa 1 Unit Mobil Ambulance kepada Pemerintah Kabupaten Situbondo, Kamis (29/12/2022).

Bertempat di RSUD Dr Saiful Anwar Malang, bantuan serta penyaluran kredit diserahkan oleh Komisaris Independen Bank Jatim Prof Mas'ud Said dan Direktur IT & Digital Bank Jatim Zulhelfi Abidin kepada Plt. Direktur RSUD Dr. Saiful Anwar Malang Dr Kohar Hari Santoso.

Bantuan tersebut selaras dengan Program Pemprov Jawa Timur (Jatim Berdaya) serta Visi dan Misi Rumah Sakit Saiful Anwar, Berbuat Memberi Manfaat yang mendorong pelaku usaha mikro kecil untuk tetap berdaya.

“Keberadaan PKL (Pedagang Kaki Lima) Kampung Putih ini menjadi perhatian bagi Bank Jatim, yang tentunya menjadi pekerjaan rumah bagi kita semua bagaimana para pelaku usaha ini tetap bisa berdagang dengan aman nyaman tanpa rasa takut dan khawatir lagi,” ujar Zulhelfi Abidin.

“Bantuan tersebut selaras dengan Program Jatim Berdaya Pemerintah Provinsi Jawa Timur, serta Visi dan Misi Rumah Sakit Saiful Anwar yang mendorong pelaku usaha mikro kecil untuk tetap berdaya dengan semangat Gotong Royong,” sambungnya.

Berkat bantuan ini para pelaku usaha yang sebelumnya berjualan di trotoar pedestarian maupun pintu masuk rumah sakit, saat ini dapat berdagang dengan aman dan nyaman. 

”Kami mengucapkan terimakasih atas kepedulian Bank Jatim terhadap para PKL karena dengan dibangunnya Kios ini akan memberikan kenyamanan bagi masyarakat serta mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat,” kata Dr Kohar Hari Santoso. 

Tidak berhenti di Kota Malang, pada kesempatan yang sama Bank Jatim memberikan bantuan CSR Bank Jatim Peduli berupa 1 Unit Mobil Ambulance kepada Pemerintah Kabupaten Situbondo.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Arief Wicaksono Direktur Mikro, Ritel dan Menengah Bank Jatim kepada H. Karna Suswandi Bupati Situbondo di Pendopo Kabupaten Situbondo. Bantuan ini diharapkan dapat menunjang operasional Klinik Bina Jasmani dalam memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat Kabupaten Situbondo.

“CSR Bank Jatim peduli ini merupakan bentuk sinergitas dengan pemerintah kabupaten Situbondo. Sebagai Bank milik masyarakat Jawa Timur, Bank Jatim akan senantiasa berupaya semaksimal mungkin dalam berkontribusi memaksimalkan peran Bank Jatim di tengah masyarakat, khususnya di Jawa Timur,” terang Arief Wicaksono.

Berbagai bantuan yang telah disalurkan merupakan wujud kecintaan dan kepedulian Bank Jatim kepada masyarakat Jawa Timur atas kepercayaan serta dukungannya kepada Bank Jatim. Berbagai inovasi senantiasa dilakukan Bank Jatim demi meluncurkan beragam layanan baru guna menjawab kebutuhan transaksi bagi nasabahnya. 

Beberapa layanan Bank Jatim yang terbukti mampu memberikan kemudahan bagi masyarakat adalah layanan QRIS, Virtual Account untuk pembayaran pajak dan retribusi daerah, serta penggunaan JConnect Mobile sebagai aplikasi yang mampu memfasilitasi berbagai transaksi pembayaran non tunai. (Yul)