Kapolri: Perayaan Tahun Baru 2023 Aman dan Terkendali

Situasi pelaksanaan perayaan malam pergantian Tahun Baru 2023 di hampir seluruh Indonesia berjalan dengan aman dan kondusif. Kalaupun ada sedikit gangguan, hal itu bisa diatasi oleh jajaran kepolisian.


"Pantauan terkini situasi menjelang pelaksanaan tutup tahun, memasuki awal tahun baru, secara umum tadi dilaporkan dari wilayah Indonesia bagian Barat, Timur, dan Tengah secara umum baik," ujar Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat memantau pengamanan perayaan pergantian tahun secara virtual di Mako Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu malam (31/12).

Meski demikian Sigit menambahkan, ada beberapa wilayah yang menjadi pengecualian.

Antara lain Sulawesi Selatan yang mengalami musibah longsor, sehingga tugas pengamanan di wilayah tersebut difokuskan untuk pencarian dan penyelamatan.

Pun dengan wilayah Papua yang secara umum dilaporkan terkendali. Meski memang sempat terjadi peristiwa serangan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB).

"Namun semuanya bisa diatasi. Malam ini dilaporkan semuanya terkendali. Kita harapkan perayaan malam Tahun Baru di Papua dan sekitarnya bisa berjalan lancar sehingga masyarakat bisa tutup tahun dengan baik," imbuhnya.

Kapolri pun berharap Tahun Baru 2023 bisa membawa kebaikan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

"Dalam kesempatan ini saya mengucapkan selamat Tahun Baru kepada masyarakat. Semoga kita bisa melawati tahun ini dengan baik dan penuh dengan harapan, penuh dengan kesuksesan, dan tentunya kebaikan bagi seluruh masyarakat Indonesia," tutupnya. rmol news logo article