Ketua GP Ansor Kabupaten Madiun Dukung Kapolri Waspadai Bangkitnya Teroris

Ketua GP Ansor Khotamil Anam/ist
Ketua GP Ansor Khotamil Anam/ist

Ketua GP Ansor kabupaten Madiun Khotamil Anam sependapat dengan apa yang disampaikan oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo tentang kewaspadaan terhadap bangkitnya teroris. Terlebih saat ini telah terjadi perang antara Israel dan Hamas yang tidak menutup kemungkinan dapat membangkitkan sel-sel yang terafiliasi dengan teroris yang ada di Indonesia.


"Statement Kapolri tentang kewaspadaan terhadap bangkitnya teroris adalah benar. Jadi isu isu terkait Palestina ini dimanfaatkan oleh kelompok radikal maupun terorisme untuk mengambil simpati dari masyarakat," ujar Gus Anam dikutip Kantor Berita RMOLJatim, jumat (3/11). 

Gus Anam menghimbau kepada semua pihak agar tetap waspada terhadap sel-sel tidur teroris. Termasuk statment dari tokoh politisi Rieke Diah Pitaloka. Dirinya menilai statment dari politisi tersebut telah mempolitisir dan mengganggu upaya kinerja polisi. 

"Kita juga harus mewaspadai statement dari Rieke Dyah Pitaloka yang menentang statment Kapolri. Karena sudah keliatan banget mempolitisir dan mencoba mengganggu upaya kinerja polisi. Terlebih saat ini telah terjadi perang antara Israel dan Hamas yang tidak menutup kemungkinan dapat membangkitkan sel-sel yang terafiliasi dengan teroris yang ada di Indonesia," ujarnya.

Sebelumnya, Rieke Dyah Pitaloka meminta agar hentikan menilai tragedi kemanusiaan Gaza berpotensi membangunkan sel terorisme, dan tentang pengalihan isu. 

"Ini bukan soal pengalihan Isu. Mari kita focus pada pelaksanaan Pemilu yang damai dan tetap mengedepankan persatuan dan kesatuan, kita sama-sama wujudkan pemilu damai di Indonesia, dan apa yang disampaikan Bapak Kapolri itu benar,” pungkas Gus Anam.

Diketahui sebelumnya Kapolri Jenderal Listyo Sigit meminta kepada seluruh jajaran Kepolisian di Indonesia agar mewaspadai terhadap dampak dalam negeri (Indonesia) terkait memanasnya konflik Israel dengan Hamas.

Kapolri menegaskan agar seluruh jajaran tetap mewaspadai bangkitnya kelompok teroris. Statement tersebut disampaikan oleh Kapolri saat gelar Apel Kasatwil tahun 2023 di Kuningan Jakarta.