Evakuasi Warga Semarang, Tim SAR Gabungan Berhasil Selamatkan 172 Orang

foto/net
foto/net

Kerja keras dilakukan Tim SAR gabungan untuk menyelamatkan warga Kota Semarang, Jawa Tengah, yang terdampak banjir. Hingga Minggu (1/1), setidaknya sudah 172 warga yang dievakuasi dengan selamat dan 1 orang meninggal dunia.


Kepala Kantor SAR Semarang, Heru Suhartanto mengatakan, pihaknya memberangkatkan 5 tim Rescue yang dibagi beberapa titik wilayah Kota Semarang.

"Tim 1 berada di wilayah Marina berhasil mengevakuasi 46 orang. Tim 2 berada di wilayah Tlogosari berhasil mengevakusi 18 orang, 12 orang di perum Dempel raya, 50 orang di Kelurahan Muktiharjo," papar Heru Suhartanto, seperti diwartakan Kantor Berita RMOLJateng.

Kemudian, Tim 3 berhasil mengevakuasi 2 orang di Perum Anjasmoro, 1 orang di Kelurahan Krobokan, dan 29 orang di Tanah mas.

Sementara, Tim 4 berhasil mengevakuasi 1 orang di perum Semarang Indah. Tim 5 berhasil mengevakuasi 9 orang di Muara mas dan 4 orang di Tambak Mas.

"Tim yang di lapangan mengevakuasi prioritas lansia, orang sakit, anak- anak, orang kebutuhan khusus dan ibu hamil," imbuhnya.

Tim SAR gabungan mengevakuasi warga ke tempat aman untuk selanjutnya dijemput keluarganya masing-masing.