Shin Tae-yong Tegaskan Indonesia Siap Hadapi Siapapun Lawan di Semifinal Piala AFF

foto/net
foto/net

Tidak ada pilih-pilih lawan bagi Timnas Indonesia. Siapapun tim yang akan dihadapi di babak semifinal Piala AFF 2022, Indonesia akan siap menjalaninya.


Hal itu ditegaskan pelatih kepala tim nasional Indonesia Shin Tae-yong jelang laga pamungkas Grup A melawan Filipina di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, pada Senin malam nanti (2/1).

"Kami tidak mau menghindari tim terbaik yang menjadi lawan Indonesia," kata Shin, Minggu (1/1).

Saat ini Indonesia berada di peringkat 2 Grup A, memiliki poin sama dengan Thailand yang punya keunggulan selisih gol. Sementara di Grup B, Vietnam memimpin dengan koleksi 7 poin. Diikuti Singapura dengan poin sama tapi kalah selisih gol.

Kalau posisi klasemen 4 tim di atas tak berubah, Indonesia akan menghadapi Vietnam yang menjadi salah satu kandidat kuat juara Piala AFF 2022.

Toh, ditegaskan jurutaktik asal Korea Selatan itu, ia dan anak-anak asuhnya siap melawan kesebelasan yang menjadi wakil dari Grup B.

"Saya sama sekali tidak peduli mau berjumpa dengan Vietnam, Singapura, atau Malaysia. Itu karena kami memang pasti akan bersua dengan tim kuat kalau lolos ke semifinal maupun final," tegas Shin.

Namun, untuk menjadi juara grup, Indonesia wajib menang besar untuk menyalip selisih gol Thailand yang akan menghadapi Kamboja pada hari yang sama. 

Untuk lolos ke semifinal, Tim Garuda minimal harus bisa menahan imbang atau menang atas tuan rumah Filipina di Stadion Rizal Memorial, Manila, Senin malam nanti atau pukul 19.30 WIB .