Bersama Menaker, Komisi IX Bahas Perppu Ciptaker Secara Tertutup

Anggota Komisi IX DPR RI Krisdayanti saat ditemui di Gedung Nusantara I DPR RI, Rabu (11/1)/RMOL
Anggota Komisi IX DPR RI Krisdayanti saat ditemui di Gedung Nusantara I DPR RI, Rabu (11/1)/RMOL

Komisi IX melakukan rapat kerja (raker) bersama Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Ida Fauzia untuk mendalami terkait dengan Perppu Cipta Kerja. Namun, Ida Fauzia meminta agar raker yang digelar di Gedung Nusantara I DPR RI ini tertutup.


Anggota Komisi IX DPR RI Krisdayanti menjelaskan, rapat bersama mitra kerja komisi IX dilangsungkan tertutup agar Menaker Ida Fauziah lebih leluasa dalam menjawab sejumlah pertanyaan dari anggota dewan terkait munculnya Perppu Ciptaker.

“Kita coba mengakomodir apa keinginan dari mitra kami supaya di dalamnya lebih luas dan leluasa lagi mereka menjawab,” kata Krisdayanti saat ditemui di Gedung Nusantara I DPR RI, Rabu (11/1).

Dengan ditutupnya agenda rapat tersebut, diharapkannya seluruh fraksi di parlemen dan juga pemerintah bisa menciptakan informasi yang sejuk terkait munculnya Perppu Ciptaker yang menuai kegaduhan di tengah masyarakat.

“Artinya tidak ada tekanan dari mana-mana supaya nanti kita punya bargaining khusus yang positif untuk bisa memberikan informasi kepada masyarakat,” tutupnya.