PKB Gelar Ijtima Ulama Nusantara, Bahas Kepemimpinan 2024

Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar/Net
Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar/Net

Para ulama dan tokoh PKB yang bergabung sejak tahun 1998 akan berkumpul dalam agenda Ijtima Ulama Nusantara pada Jumat (13/1) hingga Sabtu (14/01).


Acara yang diadakan oleh Dewan Syuro PKB merupakan forum silaturahmi dan konsolidasi gagasan dan pandangan konstruktif dalam menghadapi Pemilu 2024. Terutama pandangan dari ulama, kiai, dan pimpinan pondok pesantren di Tanah Air tentang kepemimpinan nasional.

Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar mengatakan, selain membahas kepemimpinan nasional, musyawarah para ulama dari seluruh wilayah Indonesia ini adalah bagian dari perhatian para ulama bagi PKB.

Acara ini, kata Cak Imin, adalah kesempatan untuk mengobati rindu para ulama Nusantara yang belum sempat ia sambangi paska Muktamar Bali.

"400 hari menuju Pileg dan Pilpres 2024, PKB sangat membutuhkan nasehat dan bimbingan para ulama untuk kemenangan dan kejayaan PKB," kata Cak Imin dilansir dari Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (11/01).

Dalam acara bertema "Ulama Bangkit Bersatu Menjaga Indonesia" bakal dihadiri oleh para tokoh seperti Wakil Presiden KH Maruf Amin dan Menko Polhukam RI Mahfud MD dan juga Alwi Shihab. Selain itu juga diundang Ali Masykur Musa, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Dijadwalkan hadir pula dalam kesempatan itu KH Said Aqil Siradj dan Dahlan Iskan.