Selama Umroh, Inilah Doa Wali Kota Eri kepada Kota Surabaya

Wali Kota Eri Cahyadi didampingi Lilik Arijanto/RMOLJatim
Wali Kota Eri Cahyadi didampingi Lilik Arijanto/RMOLJatim

Akhirnya terungkap doa Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi selama menjalankan umroh di tanah suci.


Bahkan, doa kepada Surabaya itu tidak hanya menjadi doa dia saja, tapi semua rombongannya juga dimintai tolong untuk mendoakan hal yang sama tentang Surabaya.

Wali Kota Eri menjelaskan bahwa sebelum berangkat dan waktu sampai di Madinah, ia menyampaikan kepada rombongannya, dan kebetulan di rombongan itu juga ada Kepala Perangkat Daerah (PD), camat dan lurah. 

Ia juga memastikan bahwa kalau seseorang mendoakan orang lain, dan doa itu bisa terwujud dan terkabul, maka doa itu akan akan kembali kepada orang yang mendoakan itu.

“Saya minta tolong didoakan supaya Surabaya menjadi kota yang baldatun warobbun ghafur, masyarakatnya sejahtera, masyarakatnya bahagia dan makmur, serta dijauhkan dari wabah, dijauhkan dari penyakit, dijauhkan dari paceklik, dijauhkan dari kemiskinan seperti di Kota Makkah Mukarromah dan Madinah Munawwaroh,” kata Wali Kota Eri dikutip Kantor Berita RMOLJatim dikediamannya, Sabtu (14/1).

Menurutnya, doa itu dia minta kepada rombongannya setiap hari, sehingga yang mendoakan Surabaya dan warga Surabaya itu tidak hanya dirinya saja, melainkan juga Kepala PD, camat dan lurah yang ikut dalam rombongan tersebut. 

Ia menjelaskan bahwa doa yang disampaikan itu sama semuanya, karena memang sejatinya doa para pemimpin itu, doanya para umaro’ itu kebahagiaan umatnya jauh lebih penting daripada kebahagiaan dirinya. 

“Jadi, kalau saya doa pasti begini, Ya Allah berikanlah rezeki orang Surabaya, berikanlah kebahagiaan orang Surabaya, berikanlah kemakmuran orang Surabaya seperti engkau memberikan kebahagiaan kepada saya dan memberikan rezeki kepada saya. Insyaallah kalau begitu pasti makmur,” katanya. 

Oleh karena itu, ia juga mengakui bahwa sudah meminta kepada semua jajaran Pemkot Surabaya untuk terus melakukan inovasi dan berbagai terobosan supaya warga miskin di Surabaya bisa terus ditekan. 

“Minimal nanti mereka sudah punya pekerjaan semuanya, sehingga bisa terangkat dari kemiskinan,” ujarnya.

Ia juga mengakui bahwa selama umroh itu juga mendoakan supaya semua pejabat yang ada di lingkungan Pemkot Surabaya bisa selalu amanah. “Semoga bisa amanah dan selalu bisa membahagiakan untuk umat,” pungkasnya.