Wali Kota Sutiaji Ajak ASN Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat di Tahun 2023

Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji saat memimpin apel di Balai Kota Malang/Ist
Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji saat memimpin apel di Balai Kota Malang/Ist

Wali Kota Drs. H. Sutiaji mengajak aparatur sipil negara (ASN) meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di Tahun 2023 ini. Hal itu disampaikan saat memimpin apel pagi di halaman depan Balai Kota Malang, Senin (16/1).


"Bagi seluruh elemen Pemerintah Kota (Pemkot) Malang, agar terus meningkatkan kerja dan kinerja. Dengan meningkatkan dan melakukan perbaikan pelayanan terhadap masyarakat. Namun tak lupa, terima kasih saya ucapkan atas kerjasama yang bagus dan baik selama ini," ungkap H. Sutiaji, orang nomer satu di Kota Malang tersebut. 

Tak hanya itu, ia juga menyampaikan, dalam penyusunan perencanaan kegiatan, seluruh perangkat daerah dapat merencanakan dan melakukan dengan baik. 

"Percepatan untuk melaksanakan kegiatan kalau bisa segera dilakukan. Namun semuanya harus terencana dan terlaksana dengan baik serta cermat. Sehingga nanti akan berdampak terhadap masyarakat," jelas H. Sutiaji, pria berkacamata itu. 

Pada era digitalisasi ini, lanjut H. Sutiaji, harapannya dapat memberikan pelayanan terhadap masyarakat dengan maksimal.  Dengan menyuguhkan pelayanan digital, nantinya dapat memangkas sebuah prosedur, agar lebih memudahkan masyarakat. 

"Sekarang ini, kita sudah masuk era informasi dan digitalisasi dengan konsep The Future of Malang sudah dicanangkan sejak empat tahun lalu. Namun masih banyak yang harus kita tingkatkan dan perbaiki. Kita minimalkan dan selesaikan kendala-kendala yang selama ini ada. Harapanya, melalui digitalisasi pelayanan maka akan ada efektivitas, efisiensi, transparansi, ketepatan. Sehingga nanti akan lebih banyak waktu yang dapat diluangkan untuk terjun ke lapangan, memberikan solusi untuk masalah yang ada di masyarakat," paparnya. 

Bahkan, Sutiaji juga mecontohkan, kegiatan turun ke masyarakat seperti sambang warga pada kenyataanya sangatlah efektif dalam membantu masyarakat. 

"Dari kegiatan ini pemerintah dapat langsung berinteraksi dengan warga dan mendapat banyak masukan. Jangan sampai kendor. Dari sana kita bisa inventarisir masalah warga, sehingga dapat diberi langkah solusi," pungkasnya.[adv]