Ini Harapan Aburizal Bakrie pada Ridwan Kamil Usai Bergabung ke Partai Golkar 

Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie dan kader baru Golkar, Ridwan Kamil/Net
Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie dan kader baru Golkar, Ridwan Kamil/Net

Sambutan hangat diberikan senior Partai Golkar usai Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil resmi menjadi kader beringin. Salah satunya oleh Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie.


Lewat akun Twitter pribadi, mantan ketua umum Partai Golkar itu mengucapkan selamat kepada Kang Emil. Tidak lupa, Aburizal Bakrie juga menitipkan harapan besar dari kehadiran Ridwan Kamil di Golkar, khususnya dalam menghadapi Pemilu dan Pilpres Serentak 2024.

“Selamat atas bergabungnya Ridwan Kamil ke Partai Golkar. Semoga dengan amanah sebagai wakil ketua umum (waketum) bidang Penggalangan Pemilih, Kang Emil bisa turut serta mensukseskan Partai Golkar di Pemilu dan Pilpres 2024,” tegasnya, Rabu malam (18/1).

Aburizal Bakrie menilai Kang Emil sebagai sosok yang memiliki visi besar, khususnya dalam memajukan dan mensejahterakan Indonesia. Untuk itu, dia berharap visi tersebut bisa dituangkan dalam karya bersama Partai Golkar.

“Saya sering berdiskusi dengan Kang Emil dan kami banyak memiliki kesamaan visi. Selamat datang di Keluarga Besar Partai Golkar, mari bersama berkarya untuk memajukan dan mensejahterakan Indonesia,” ujarnya dilansir dari Kantor Berita Politik RMOL.

Setidaknya ada tiga alasan Kang Emil akhirnya menyatakan diri bergabung dengan Golkar. Pertama, karena Partai Golkar adalah simbol partai tengah, pancasilais, dan terbuka. Kedua, karena Golkar memiliki sejarah panjang dan terhormat, serta memiliki kader-kader yang berkualitas.

Terakhir, Kang Emil merasa hubungan komunikasi antara dia dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sangat baik, dan sering melakukan diskusi terkait beberapa isu yang sedang berkembang.

“Kami sering berdiskusi, urusan ekonomi sebagai kapasitas beliau di kabinet dan hal-hal personal. Waktu ada musibah beliau menyampaikan simpati lebih dari sekali, menurut saya itu kemanusiaan Pak Airlangga yang sangat saya apresiasi,” pungkasnya.