Bupati Pak Yes Takjub Megilan Tetap Jadi Identitas Warga Lamongan di Negeri Rantau

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi bersama warga Lamongan di Malaysia di acara tabligh akbar/IST
Bupati Lamongan Yuhronur Efendi bersama warga Lamongan di Malaysia di acara tabligh akbar/IST

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi terbang ke negeri jiran untuk mengunjungi warganya di Selangor Malaysia dalam rangka tabligh akbar paguyuban berkemajuan warga Lamongan di Malaysia, bertempat di Dewan Serbaguna Kampong Bharu No 70 wilayah persekutuan Malaysia.


Dalam lawatanya Bupati Yuhronur merasa  takjub  melihat jiwa masyarakat di Malaysia dengan  diaspora tetap beridentitas Megilan (Mandiri, Elegan, Energik, Inovatif, Loyal, Adaptif dan Nyaman).

"Saya takjub dan sangat memberikan apresiasi terhadap semua warga Lamongan yang ada disini. Meskipun sudah tidak hidup di tanah kelahiran Lamongan namun terus menjaga kebersamaan, loyalitas, nilai-nilai budaya serta religiusitas, contohnya antusias hadir di kegiatan ini. Dimanapun kalian berada tetaplah beridentitas Lamongan yaitu Megilan," ujarnya dikutip Kantor Berita RMOL jatim, Senin ( 23/1).

Bupati yang akrab disapa Pak Yes ini meminta karakter Megilan yang dimiliki masyarakat Lamongan di Malaysia juga dipergunakan untuk memperkenalkan Lamongan ke kancah dunia, mulai dari kuliner yang sudah misuwur hingga pariwisata dan produk UMKM yang dimiliki. 

"Mari suarakan potensi Lamongan yang Megilan di Negeri Jiran agar lebih mendunia lagi. Kita punya banyak sekali potensi baik dibidang kuliner sampai pariwisata," ajak Pak Yes pada kegiatan yang mengusung tema "Merawat Iman, Menebar Manfaat, Meraih CintaNya" itu.

Mengakiri sambutannya, Pak Yes meminta kepada masyarakat Lamongan di Malaysia tetap menggiatkan nilai karakter kebangsaan dan investasi serta mengelola SDM dengan baik ditengah kondisi global dan arus digitalisasi yang tidak bisa terbendung.

Tak lupa Pak Yes mengabarkan bahwa pembangunan di Lamongan terus digelontorkan melalui 11 program prioritas yang sudah maksimal realisasinya.

Dari kegiatan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat melalui program "Lamongan Sehat" hingga pembangunan infrastruktur melalui program "Jamula/jalan mulus dan mantap Lamongan".