Rakor Rutin Pengendalian Inflasi, Bupati Jember Minta Lakukan Survei Lokasi Distributor

Bupati Jember Hendy Siswanto saat memimpin Rakor di lapangan Futsal United Sempusari/Ist
Bupati Jember Hendy Siswanto saat memimpin Rakor di lapangan Futsal United Sempusari/Ist

Bupati Jember, Hendy Siswanto menegas kedepan melakukan survey bersama di lokasi distributor yang ada di Jember. Langkah ini dilakukan sebagai upaya untuk menjaga inflasi di Kabupaten Jember tetap terkendali. Sebab, prediksinya pergerakan inflasi akan  terus meningkat, terutama  menjelang bulan suci Ramadan dan hari raya idul Fitri 2023.


Demikian disampaikan Bupati Hendy, usai memimpin rapat koordinasi (Rakor)  pengendalian inflasi bersama pimpinan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jember, Bulog Jember, BPS Jember, serta jajaran Forkopimda, di Lapangan Futsal United Sempusari, Rabu 25 Januari 2023.

Diketahui, seperti biasanya, rakor yang dilaksanakan usai olahraga bersama setiap Rabu,  membahas evaluasi dan perumusan langkah bersama terhadap pergerakan inflasi. Yakni hal-hal yang dipengaruhi harga bahan pokok penting, daya beli masyarakat, dan lainnya di Kabupaten Jember.

"Kami mengusulkan agar pada Rakor selanjutnya tak hanya melakukan pembahasan di dalam ruangan saja. namun bisa melakukan survey bersama di lokasi distributor yang ada di Jember," ucap Bupati Hendy, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Rabu (25/1).

Usulan ini dilakukan, karena sudah mendekati bulan suci ramadhan dan hari raya Idul Fitri tahun 2023. Sebab, seperti biasanya pada bulan tersebut, apalagi menjelang hari raya idul Fitri pergerakan inflasi yang terus meningkat.