Komunitas Anak Muda Ekonomi Kreatif Jember Deklarasi Dukung Airlangga Capres 2024

Komunitas ekonomi kreatif Kabupaten Jember mendeklarasikan dukungan untuk Airlangga Hartarto Capres 2024/Ist
Komunitas ekonomi kreatif Kabupaten Jember mendeklarasikan dukungan untuk Airlangga Hartarto Capres 2024/Ist

Duluhan anak muda yang tergabung dalam komunitas ekonomi kreatif Kabupaten Jember menyatakan dukungan untuk pencapresan Airlangga Hartarto di Pilpres 2024.


Dukungan tersebut disampaikan dalam bentuk deklarasi dan diskusi publik yang diadakan Gerakan Berkreasi Bersama Airlangga Hartarto (Gerakan BerkAH) di Jember.

Pegiat ekonomi kreatif Jember, Fariz mengatakan, ekonomi kreatif perlu digalakkan dengan kolaborasi. Dengan begitu, ada kesinambungan antara pemerintah dan pelaku ekonomi kreatif.

Spirit pengembangan ekonomi kreatif ini, kata dia, tidak lepas dari sosok Airlangga Hartarto sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI.

“Pak Menko Airlangga sangat berperan dalam upaya peningkatan ekonomi kreatif. Saya sebagai pelaku ekonomi merasa terbantu dengan beberapa program pemberdayaan ekonomi dari Pak Menko,” kata Fariz dalam keterangannya, Sabtu (28/1).

Dalam diskusi yang sama, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Jember, Karimullah Dahrujiadi juga menilai program Menko Airlangga di bidang ekonomi telah banyak memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Selain pemberdayaan ekonomi kreatif, telah banyak program bermanfaat. Alhamdulillah di bawah kepemimpinan Pak Menko Airlangga, beliau bisa menstabilkan perekonomian di tengah pandemi Covid-19,” jelas Karimullah.

Sementara itu, Jurubicara Nasional Gerakan BerkAH, Ikhwanul merasa senang melihat antusiasme anak muda dan pelaku ekonomi kreatif di Jember dalam diskusi publik yang ia adakan.

“Diskusi berjalan interaktif, terlihat sekali komitmen anak muda dan pelaku ekonomi di sini mau bergerak untuk meningkatkan perekonomian lokal,” jelas Ikhwanul.

Sesi diskusi ditutup dengan deklarasi pernyataan dukungan terhadap Airlangga Hartarto sebagai calon presiden 2024. “Airlangga, presiden!” pekik hadirin dalam diskusi.